Krisis Hutang Ancam Ekonomi Dunia
28 November 2011
Pendatang Kena Retribusi Penduduk
29 November 2011

Kabinet Kuwait Mundur

 Al Kuwait – Para politisi oposisi Kuwait mengatakan kabinet negara itu telah mengajukan pengunduran diri beberapa jam menjelang rencana unjuk rasa besar guna menuntut pengunduran diri perdana menteri terkait dugaan korupsi. Salah seorang anggota parlemen dari kubu oposisi Khaled al-Sultan mengatakan kepada para wartawan bahwa kabinet Kuwait mengajukan pengunduran diri menjelang protes besar. Kantor berita Kuwait melaporkan penguasa negara itu, Emir Sheik Sabah Al Ahmed Al Sabah telah menerima pengunduran diri kabinet tetapi meminta para menteri untuk sementara tetap menjabat.

Keputusan untuk mempertahankan kabinet kemungkinan akan membuat marah kubu oposisi yang telah memberikan tekanan kepada pemerintah untuk memecat Perdana Menteri.

Sheikh Nasser al-Mohammad al-Sabah yang menghadapi tuduhan korupsi. Kantor berita Kuwait tidak merinci berapa lama kabinet sementara ini akan bertugas sebelum negara kaya minyak itu diadakan pemilihan.

Penyelenggara demonstrasi hari Senin (28/11) menyerukan aksi duduk di lapangan utama kota Kuwait sampai selama pagi ketika perdana menteri dijadwalkan menghadiri rapat dengar pendapat di parlemen.

Ketegangan politik yang telah berlangsung lama meningkat secara dramatis bulan ini ketika para anggota parlemen oposisi dan kelompok pengunjuk rasa menyerbu parlemen guna menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Sheikh Nasser al-Mohammad al-Sabah.(bbc/reuters/afp)

top domains

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *