29 November 2011

“The Dragon” Optimis Pertahankan Gelar

Perth -

Pemegang gelar Super Champion kelas bulu (57,1kg) WBA, Chris John, optimistis dapat mempertahankan gelarnya yang ke-15, saat menghadapi penantangnya Stanyslav Merdov (Ukraina) di Challenge Stadium MT Claremont Australia Barat, Rabu (30/11), tepat pukul 22.00 WITA.

29 November 2011

Polisi Tunggu Kajian Teknis Kementerian PU

Balikpapan –

Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menunggu kajian teknis Kementerian Pekerjaan Umum terkait penyebab pasti runtuhnya jembatan emas Tenggarong Kutai Kartanegara. Kajian teknis dibutuhkan dalam proses penyidikan kasusnya yang bisa dikenakan pelanggaran pidana.

“Kami memang menunggu kajian teknis penyebab runtuhnya jembatan itu,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Timur, Komisaris Besar Wisnu Sutirta, Selasa (29/11).

29 November 2011

Korban Jembatan Tenggarong Sudah 18 Orang

Balikpapan –

Sebanyak 18 jenasah sudah berhasil ditemukan dalam proses pencarian korban bencana runtuhnya jembatan emas di Tenggarong Kutai Kartanegara Kalimantan Timur. Para korban ditemukan di sekitar lokasi reruntuhan jembatan serta hanyut oleh arus Sungai Mahakam.

“Sudah berhasil ditemukan sebanyak 18 jenasah korban runtuhnya jembatan Tenggarong,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Timur, Komisaris Besar Wisnu Sutirta, Selasa (29/11).

29 November 2011

Anggaran Publik Balikpapan Kena Potong

Balikpapan –

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jamrub, menyayangkan kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan yang melakukan pemangkasan besar-besaran tanpa memperhitungkan kepentingan masyarakat luas.

“Efisiensi anggaran memang perlu dilakukan, tapi jangan mengorbankan kepentingan masyarakat luas,” kata Direktur LSM Jamrud Sukriadi.     

29 November 2011

1300 Personil Amankan Eksekusi Cemara Rindang

Balikpapan -

Polres Balikpapan menyiapkan 1300 lebih personil pengamanan dalam rencana ekskusi tanggal 1 Desember 2011 mendatang. Pengamanan gabungan ini terdiri dari personil Polres, Polda Kaltim, anggota TNI, satpol PP .

“Jumlah pengamanan in mengikuti perkembangna situsi di lapangan,” ujar Kapolres Balikpapan ABP Sabar Supriyanto usai rakor pengamanan Ekskusi di kantor Polres, Selasa siang, (29/11).

29 November 2011

10 Ribu Pohon Ditanam di Balikpapan

Balikpapan -

Badan Lingkungan Hidup Balikpapan Kalimantan Timur akan menanam 10 ribu bibit pohon berbagai jenis seluruh penjuru kota. Gerakan menanam semiliar pohon ini akan dilaksanakan hingga 10 Desember mendatang di Balikpapan.

“Hingga kini sudah ditanam2.750 pucuk pohon,” kata Kepala BLH Balikpapan, Soufian, Selasa (29/11).

29 November 2011

Sebanyak 7 ribu Tahanan di Libya Disiksa

New York –

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyebutkan ada sekitar 7 ribu tahanan yang saat ini dibawah kendali mantan pasukan pemberontak Libya. Para tahanan ini dilaporkan menjalani penahanan tanpa proses hukum yang berlaku secara semestinya karena pengadilan dan lembaga kepolisian di negara itu masih belum berfungsi.

Sebagian besar bahkan kemungkinan telah mengalami penyiksaan. Banyak dari tahanan ini berasal dari wilayah Sahara Afrika yang sebelumnya bekerja sebagai tentara bayaran pemerintahan Muamar Gaddafi. PBB sejauh ini mengatakan pemerintahan baru Libia telah merespon secara positif saat lembaga itu meminta agar persoalan tahanan ini juga diperhatikan.

29 November 2011

Banyak KTP Ganda di Balikpapan

 Balikpapan –

Anggota DPRD Kota Balikpapan Miran meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan segera melakukan pemutahiran data penduduk. Hal itu untuk menghindari banyaknya masyarakat Balikpapan yang memiliki KTP ganda.

“Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang memiliki kartu tanda penduduk yang lebih dari satu, khususnya dalam penerapan program KTP nasional atau e-KTP. Karena masih banyak ditemukan masyarakat yang memiliki KTP ganda,” kata politisi Partai Demokrat itu.

29 November 2011

Pendatang Kena Retribusi Penduduk

Balikpapan –

DPRD Kota Balikpapan meminta Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan melakukan evaluasi terkait kebijakan managemen kependudukan. Hal itu karena kekuawatiran membengkaknya anggaran akibat pertambahan penduduk.

Karena itu dewan meminta Pemkot Balikpapan mesnyiasatinya dengan mengintensifkan penarikan pajak dan retribusi. Sehingga kekuatiran akan membengkaknya anggaran dapat teratasi

“Mereka (penduduk) tinggal di Balikpapan, memiliki mata pencaharian, maka mereka termasuk wajib pajak sesuai dengan porsi dan kualifikasinya,” kata Ketua DPRD Kota Balikpapan Andi Burhanuddin Solong.