Tiga Orangutan Dilepas di Hutan Kutim
22 April 2012
Tiga Wilayah di Kutai Kertanegara Masih Terisolasi
22 April 2012

Hetifah Usulkan Reses Bersama Antara DPR dan DPRD

Balikpapan – Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian menggagas digulirkan model reses bersama yakni antara DPR RI, Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kota/kabupaten. Model ini dinilai efektif dan efisien termasuk dapat langsung memberikan jawaban dan solusi atas persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat. “Ada gagasan model reses yang lebih terkordinir, DPR RI, DPRD provinisi dan DPRD kota/kab. Reses bareng ada harmonisasi aspirasi karena kadang-kadang tidak tahu masyarakat tidak tahu   peran apa dan fungsinya kita di DPRD dan DPR misalnya mereka butuhkan perbaikan jalan, mereka tahunya jalan yang menjadi hak itu bisa mereke penuhi,” ujar Hetifah, Minggu (22/4) malam.

Menurutnya, model reses bersama ini sudah ia mulai tahun ini. Dengan cara seperti ini  anggota dewan tidak lagi reses berjalan sendiri melainkan ada sinergi untuk kepentingan masyarakat kota, provinsi dan nasional.

“Kita maunya ini nantinya jadi model. Paling tidak apa yang sudah dilakukan Partai Golkar  ini bisa picu niat ini kepada partai lainya,” terang Hetifah yang didampingi anggota DPRD Provinsi Kaltim Hatta Zainal.

Sebelumnya pada pekan lalu, Hetifah, Hatta Zainal dan anggota DPRD kabupaten kota menggelar reses bersamau. Reses dengan mendatangi dan bertatap muka di tiga kecamatan di Kutai Kertanegara yakni Kecamatan Tabang, Kembang Jangguk dan Kenohan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.