22 April 2012

Tiga Wilayah di Kutai Kertanegara Masih Terisolasi

Balikpapan -

Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian dan anggota DPRD Kaltim Hatta Zainal, bersama anggota DPRD Kutai Kertanegara melakukan reses bersama di tiga kecamatan di Kutai Kertanegara yang merupakan wilayah pedalaman yakni Kecamatan Tabang, Kembang Jangguk dan Kenohan, belum lama ini.

Dalam reses itu terungkap bahwa wilayah itu masih sangat terisolir. Masyarakat yang tinggal di pedalaman itu hanya dapat menggunakan jalur transportasi sungai.  Untuk mencapai kecamatan Tabang yang berbatasan dengan Kutim itu harus ditempuh selama 8 jam melalui jalur sungai.

22 April 2012

Hetifah Usulkan Reses Bersama Antara DPR dan DPRD

Balikpapan –

Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian menggagas digulirkan model reses bersama yakni antara DPR RI, Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kota/kabupaten. Model ini dinilai efektif dan efisien termasuk dapat langsung memberikan jawaban dan solusi atas persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Ada gagasan model reses yang lebih terkordinir, DPR RI, DPRD provinisi dan DPRD kota/kab. Reses bareng ada harmonisasi aspirasi karena kadang-kadang tidak tahu masyarakat tidak tahu   peran apa dan fungsinya kita di DPRD dan DPR misalnya mereka butuhkan perbaikan jalan, mereka tahunya jalan yang menjadi hak itu bisa mereke penuhi,” ujar Hetifah, Minggu (22/4) malam.

22 April 2012

Tiga Orangutan Dilepas di Hutan Kutim

Balikpapan -

Tiga ekor orangutan (Pongo pygmaeus) berumur 8 tahun bernama Casey, Lesan, dan Mail dilepasliarkan Minggu (22/4) di hutan Kehje Sewen, Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim).

Mereka dikirim dengan menggunakan helikopter TNI-AU dari fasilitas rehabilitasi orangutan milik Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) Samboja Lestari, Samboja, Kutai Kartanegara, tepat pukul 12.28 Wita

22 April 2012

Akhir Mei, Kaltim Bangun Perluasan Bandara di Pedalaman

Balikpapan -

Mulai akhir Mei 2012 mendatang, Pemerintah Provinsi Kaltim bersama TNI akan memulai kerjasama perluasan tiga landasan di pedalaman atau perbatasan. Angaran yang disiapkan Rp400 miliar.

“Multiyears Tahun 2012 dan 2013,” kata Gubernur Kaltim Awang Faroek.  Tiga bandara itu yakni Long Bawan Bandara Datah Dawai Kubar , Long Ampung Kabupaten Malinau, Bandara Long Bawan Krayan Nunukan.