Burhan Cek Jalan – Drainase di Balikpapan Timur

Buku JalankuNewsBalikpapan –

Ketua DPRD Balikpapan Kalimantan Timur, Andi Burhanuddin Solong mengecek langsung infrastruktur  jalan dan drainasse  di kawasan timur. Kondisi jalan rusak dan berlubang dan jika turun hujan menimbulkan banjir.

“ Usulan kami sejak 2005 agar jalan poros, Martapura dekat stadion Batakan ini dibangun,” kata Ketua RT 27 Hamzah saat tinjauan Ketua DPRD Andi Burhanuddin Solong.

Dikawasan tiga RT ini, terdapat kurang lebih 600 jiwa yang tinggal. Akses jalan rusak sejak lama dikeluhkan warga. apalagi kondisinya makin diperparah sejak adanya pembangunan stadion Batakan.

 

Saat tinjauan itu, hadir Kepala PU Tara Alorante bersama Kabid Bina Marga Rafiudin dan Kasi Bangunan Gedung Yusri Ramli. PU kota  menilai lokasi jalan dipemukiman 3 RT itu harus dibuatkan berupa jalan beton.

Burhan meminta agar masalah ini dituntaskan sehingga masyarakat tidak kesulitan  saat beraktivitas. Pemkot wajib memberikan perhatian infrastruktur bagi masyarakatnya apalagi disekitar mereka terdapat aktivitas kegiatan fisik pemerintah kota.

“Akibatnya masyarakat Balikpapan Timur menjerit Karena keegoisan kita. karena itu perlu ada keseimbangan saat  bangun stadion dan sirkut,” paparnya.

ABS meyakini saat ini masyarakat  di Balikpapan Timur sudah hampir 75 persen yang menikmati infarstruktur jalan dan drainase. Pada tinjauan di Baltim, ABS juga mengunjungi  kawasan Manggarsari RT 59, 29 dan RT60  yang meminta dilakukan pelebaran jembatan. Jembatan kayu yang ada selama ini dituding menghambat aliran air sungai saat hujan turun sehingga menimbulkan banjir.

Selain itu ABS juga menyempatkan menengok jalan lingkungan dan drainase di gang Selili, Manggar di RT43. warga meminta agar diperbaiki drainase yang kerap mampet saat hujan deras turun. Warga juga minta ditingkatkan jalan lingkungan dari tanah batu menjadi aspal.

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *