Warga Berau Lirik Bisnis Wisata
11 March 2014
Wali Kota Resmikan Blontang Lanal Balikpapan
12 March 2014

150 Tenaga Pelipat Surat Suara Balikpapan

Surat suara pemiluNewsBalikpapan –

Komisi Pemilihan Umum Balikpapan Kalimantan Timur menyiapkan sebanyak 150 tenaga pelipat surat suara legeslatif mendatang. Jumlah pelipat ini ditambah 50 orang dari sebelumnya ada 100 orang saja.

“Kami tambah menjadi 150 orang untuk menyelesaikan pelipatan surat suara,” kata Sekretaris KPU Balikpapan, Rachman Basri, Selasa (11/3).

Rachman mengatakan KPU Balikpapan harus segera menuntaskan pelipatan 1,6 juta lembar surat suara pemilu legeslatif. Saat ini sudah berhasil terlipat sebanyak 300 ribu lembar surat suara pemilu legeslatif di Balikpapan.

KPU Balikpapan menargetkan proses pelipatan surat suara bisa diselesaikan pada 2 minggu mendatang. Seluruh perlengkapan pemilu segera dilakukan pengepakan dan dikirimkan ke masing masing penyelenggara pemungutan suara.

KPU Balikpapan sementara ini menemukan 112 surat suara yang rusak akibat sobek, cacat, pudar dan lain lain. Petugas penyortiran merupakan warga biasa yang tidak berafiliasi dengan kepentingan parpol.

“Kebanyakan orang-orang kita dari staf kita,” tandasnya.

Sedangkan untuk kotak suara/bilik suara saat ini sudah terpenuhi yakni 5.440 kotak suara untuk 1360 TPS, tiap TPS akan terdapat 4 kotak suara. Jadwal kampanye, akan dimulai pada 16 Maret.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *