Mantan Pelatih, Herry KiswantoNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan menyatakan kontrak pelatih tim nantinya dipersiapkan dana dibawah Rp 600 juta. Besaran nilai kontrak ini disesuaikan dengan anggaran tim dimiliki ‘Beruang Madu’.

“Kita mempersiapkan kontrak pelatih dibawah Rp 600 juta,” kata Sekretaris Umum Persiba, Irvan Taufik, Selasa (12/11).

Irvan mengatakan Persiba memang harus hati hati dalam pengalokasian anggaran jelang digulirkannya kembali kompetisi Liga Super Indonesia. Musim ini, menurutnya Persiba hanya mempersiapkan dana Rp 7 miliar untuk kontrak seluruh pemain hingga pelatih.

Persiba saat ini sedang menegosiasikan penawaran kontrak ini pada empat calon pelatih yang lolos verifikasi kemampuan kepelatihannya. Mereka ini terdiri para pelatih Indonesia maupun asing.

“Tiga warga Indonesia dan satu adalah asing,” ungkapnya.

Tercatat ada 12 pelatih yang sudah melamar serta menyatakan kesediaannya melatih Persiba. Hasil verifikasi mengkerucutkan jumlahnya menjadi empat orang yang dianggap memiliki kompetensi melatih tim Persiba.

Irvan menegaskan dalam pekan ini manajemen Persiba sudah harus memutuskan nama pelatih barunya. Pelatih nantinya yang bertugas membangun susunan komposisi tim sesuai anggaran disediakan manajemen Persiba.

“Dalam tiga hari kedepan sudah ada jawaban, kita panggil dia menyusun programnya,” bebernya.

Managemen Persiba Balikpapan memprioritaskan pemain-pemain muda. Pasalnya, pada musim kompetisi depan tim kesayangan masyarakat Kota Balikpapan itu tidak

menargetkan juara.

“Kita fokus pada pemain-pemain muda jadi, kita cari pelatih yang punya karakter bisa mengorbitkan pemain-pemain muda. Belum bicara prestasi dulu,” paparnya.