Perusahaan Pembantai Orang Utan Terancam Sanksi
27 November 2011
Persiba Terbang Ke Papua
28 November 2011

7 Saksi Diperiksa Terkait Jembatan

Tenggarong - Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Markas Besar Kepolisian RI Komisaris Jenderal Sutarman menyatakan hingga kini polisi telah memeriksa tujuh orang terkait ambruknya jembatan Kutai Kartanegara Kalimantan Timur. Para saksi ini adalah pekerja lapangan Dinas Pekerjaan Umum Kutai dan korban bencana ini. “Sedang kami periksa saksi saksi,” katanya pada wartawan Tempo di Posko tim SAR korban, Minggu (27/11).

Sutarman mengaku kasusnya masih dalam penyelidikan lewat pengumpulan keterangan dari para saksi saksi. Penyidik berupaya mengetahui penyebab terjadinya bencana yang merengut empat nyawa korban.

“Belum bisa kami simpulkan,” paparnya.

Menurut dia, keberadaan Bareskrim di Kutai untuk membantu pengungkapan runtuhnya jembatan sepanjang 710 meter ini. Selama berada di Kalimantan Timur, Jenderal Bintang Tiga itu menargetkan segera mengungkap perkara ini secepatnya.

“Bukti masih kami kumpulkani di lapangan, rusaknya seperti apa dan kami sudah mengumpulkan keterangan saksi,” ucap dia.

Untuk mengusut penyebab runtuhnya jembatan, Mabes Polri menurunkan tim dari Laboratorium dan Forensik (Labfor) sebanyak 6 orang dan ke lokasi runtuhnya jembatan. Namun Sutarman menyebutkan terdapat beberapa kendala di lapangan yang menyulitkan pendalaman pemeriksaan.

“Tim labfor mau masuk takut (jembatan) roboh, jadi belum bisa mengungkap secara dalam. Ada kendala teknis karena masih khawatir akan roboh,” katanya.

Jembatan Kartanegara ambruk kemarin, sehingga mobil yang berada di jembatan tersebut masuk ke Sungai Mahakam. Akibatnya empat orang tewas dan puluhan lainnya hilang. Tempo

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *