Penajam Limpahkan Wewenang Kecamatan
Penajam Limpahkan Wewenang Kecamatan
3 April 2014
Pasien Balikpapan tak Kebagian Surat Suara
Pasien Balikpapan tak Kebagian Surat Suara
3 April 2014

Tsunami Chili tak Merembet di Kaltim

Kalimantan

Kalimantan

NewsBalikpapan –

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Timur menyatakan potensi tsunami kiriman Chili tidak menjangkau pantai Kaltim dan sekitarnya. Sejumlah daerah sempat mendapatkan peringatan waspada tsunami seperti Kaltim, Papua, Papua Barat, Maluku, Jawa Tengah, Banten, Jogyakarta, Jawa Barat, Lampung, Nussa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Bali serta Sulawesi

“Potensinya sangat kecil sekali, hanya imbas saja dari tsunami yang terjadi di Chili, tapi tidak perlu khawatir,” kata Mada selaku Operator Pemantau BPBD Kaltim, Kamis (3/4).

Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) memang sempat mengeluarkan peringatan menyusul gempa 8 skala ricther di pantai utara Chili. Gempa ini menimbulkan tsunami setinggi 1,92 meter diwilayah pesisir Chili, Peru, Ekuador, Panama, Kosta Rika dan Nikaragua.

Hanya saja ada sejumlah kota yang masih menjaga kewaspadaan seperti Kabupaten Kutai Kertanegera, Kutai Timur, Berau , Bontang, Tarakan, Bulungan dan Nunukan. Daerah daerah ini pesisir pantainya berhadapan langsung dengan Selat Makassar yang bersinggungah dengan Samudera Pasific.

1 Comment

  1. borneo says:

    Balikpapan rupanya gakkk

Leave a Reply

Your email address will not be published.