Seleksi Anggota KPU Balikpapan
27 February 2014
Polisi Buru Rampok Teror Penajam
28 February 2014

Trans Studio, Balikpapan Atau Samarinda ?

Trans StudioNewsBalikpapan –

Pembangunan Trans Studio menjadi rebutan dua kota utama Kalimantan Timur yaitu Balikpapan – Samarinda. Masing masing kota mengklaim paling layak jadi lokasi investasi pengusaha kondang, Chairul Tanjung.

“Selain kondisi kota yang aman dan kondusif,kota ini juga relative baik dalam pengelolaan dan penanganan banjir,” kata Ketua DPRD Balikpapan, Andi Burhanuddin Solong, Jumat (28/2).

Burhan mengatakan Trans Studio berdampak positif pertumbuhan ekonomi Balikpapan.  Keberadaan Trans Studio tentunya mampu menyerap sumber daya lokal warga Balikpapan dan Kaltim.

Sehubungan itu, Burhan menghimbau investor mempertimbangkan aspek lingkungan masyarakat setempat.  Kota Balikpapan punya potensi sebagai lokasi pembangunan wahana Trans Studio pertama di Kalimantan.

Sebaliknya, Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak mengklaim sudah sepakat soal lokasi Trans Studio di Samarinda. Pihaknya bahkan sudah menyiapkan lahan yang ideal untuk pembangunan Trans Studio.

“Trans Studio harus di Samarinda, sudah ada kesepakatan dengan investor,” tuturnya.

Awang mengaku sudah meneken kesepakatan dengan Trans Corp soal lokasi pembangunan wahana wisata dalam ruangan Trans Studio di Samarinda.  Pihak Trans Corp tinggal melengkapi berbagai syarat perizinan pendirian Trans Studio di Samarinda.

Sekretaris Kota Balikpapan, Sayid MN Fadli mengatakan pemilihan lokasi pembangunan trans Studio merupakan pertimbangan bisnis investor. Menurutnya hanya Trans Corp yang bisa menentukan lokasi pembangunan wahana Trans Studio di Balikpapan atau Samarinda.

“Jadi kita serahkan mereka mau bangun dimana. Kan orang mau membangun pasti pertimbangkan bisnis,” ujarnya.

Fadli berharap masing masing pihaknya nantinya mampu menerima putusan soal lokasia pembangunan Trans Studio nantinya. Balikpapan hanya mempersiapkan sejumlah opsi lokasi pembangunan Trans Studio.

1 Comment

  1. Dimasrizart says:

    Akan lebih lengkap rasanya jika Trans Studio dibangun di kota Balikpapan, mengingat akses yang mudah untuk menuju kota ini dan memiliki wisata pantai yang sangat indah serta lingkungan yang terjaga kebersihannya. Saya rasa Balikpapan lebih memadai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *