Mahasiswa Balikpapan (Juga) Tolak Kenaikkan BBM
20 March 2012
Uji Materi Bagi Hasil Migas Segera Putusan
20 March 2012

SPBU di Balikpapan Dijaga Ketat

Balikpapan – Polresta Balikpapan menambah personil pengamanan BBM di lima SPBU dalam Kota Balikpapan. Pengamanan tambahan ini dilakukan,  untuk mengantisipasi kemungkin terburuk yang terjadi di SPBU terkait adanya aksi demontrasi menolak kenaikan BBM di gedung DPRD Kota Balikpapan. Aksi demo digelar olah Hizbut Tahrir Indonesia kota Balikpapan dan sejumlah elemen mahasiswa bersama ormas yang tergabung dalam Gerakan Anti SBY (GAS) sejak pagi hingga siang tadi sekitar pukul 13.15 wita.

“Khusus hari ini, dari tujuh personil kita tambah 20 personil  polisi untuk berjaga-jaga jangan sampai terjadi sesuatu di SPBU,” ucap Kapolresta AKBP Sabar Supriyono disela-sela menjaga aksi demontrasi di gedung DPRD Kota Balikopapan, Selasa (20/3).

Lima SBPU yang dijaga ekstra oleh personil kepolisian yakni SPBU gunung Malang, Sepinggan, Stall Kuda, MT Haryono Damai dan Pikitring. “Kita jaga ekstra ka nada kawan-kawan yang berdemo kita harapkan aksi mereka tetap jalan tertib dan lancar tanpa melakukan tindakkan yang merugikan pihak lain,”ujarnya.

Soal antrian kendaraan di SPBU menurut Sabar situasinya lebih baik dibandingkan hari sebelumnya. “ Untuk dalam kota agak berkurang antrian tapi diluar kota kan antrian panjang sekali kita sudah pantau semua SPBU. Tapi kondisinya tidak separah kemarin (Senin 19 Maret),” katanya.

Selain itu polisi kata Sabar juga melakukan pengawalan bagi mobil tangki pertamina yang menyalurkan BBM ke SPBU-SPBU. “ tidak semua kita kawal tapi ada yang kita kawal tergantung dari situasinya saat ini,” imbuhnya.

Didalam kota, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dan Pertamina sepakat untuk melayani roda empat pembelian BBM premium sedangkan solar diarahkan keluar kota.

Sementara untuk pengetap BBM hingga hari belum ada laporan masuk dari masing-masing polsek, termasuk  soal modifikasi tanki. “Untuk  yang itu belum ada yang kita amankan. Kalau pengetaap masih 24 yang kita amankan kendaraan, 23 motor dan 1 mobil,”tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *