Sekkab Kukar Tutup Gelaran Festival Sepakbola Usia Dini

NewsKukar – Festival Sepakbola Usia Dini yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang resmi ditutup oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, pada Minggu (12/5/2024).

Festival yang berlangsung sejak 9 Mei 2024 ini mempertandingkan tim sepakbola usia 10 dan 12 tahun. Acara ini berlangsung meriah dan bertujuan memberikan pengalaman bertanding bagi bibit-bibit sepakbola masa depan.

Membacakan sambutan Bupati Kukar, Edi Damansyah, Sunggono menyampaikan apresiasi kepada peserta yang telah berpartisipasi dalam pertandingan ini.

“Kalian semua telah menampilkan bakat, semangat, dan sportivitas yang luar biasa di lapangan. Setiap tendangan dan gol yang kalian ciptakan adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras kalian,” ujarnya.

Sunggono juga mengapresiasi para pelatih yang menjadi pilar pendukung bagi para peserta. Kehadiran dan bimbingan mereka telah membantu membentuk karakter dan keterampilan sepak bola anak-anak, serta menginspirasi semangat kompetisi yang sehat.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan pendukung yang selalu memberikan dukungan kepada para peserta. Dukungan moral dan semangat dari kalian telah menjadi energi positif yang sangat berarti bagi kesuksesan peserta dalam setiap pertandingan.

Lebih lanjut, Sunggono menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk mengidentifikasi dan mengembangkan bakat-bakat sepakbola di Kukar. Dengan memberikan kesempatan kepada anak-anak usia 10 dan 12 tahun untuk berkompetisi, mereka dapat menunjukkan kemampuan dan mendapatkan pengalaman berharga dalam dunia sepakbola.

Sunggono juga mengingatkan bahwa pesan terpenting dari olahraga adalah tentang persahabatan, kebersamaan, dan kesempatan untuk belajar dan tumbuh bersama. Ia berharap pengalaman yang didapatkan akan membawa inspirasi dan semangat untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan di masa depan.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang dan panitia penyelenggara kegiatan ini atas kerja keras yang telah kalian lakukan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan acara ini,” tandasnya. ADV

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *