Sekkab Kukar Terima Kunjungan OBOR, Bahas Kerja Sama Ekonomi

Sekkab Kukar, Sunggono saat memerima kunjungan dari OBOR (Istimewa)

NewsKukar – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, menerima kunjungan dari Asosiasi Brunei-China One Belt One Road (OBOR) di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar pada Kamis (9/5/2024).

Dalam kesempatan ini, Sunggono mengungkapkan rasa bangga karena diberikan kesempatan untuk menyambut Asosiasi Brunei-China One Belt One Road (OBOR) yang berkunjung ke Bumi Etam.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami untuk dapat menerima kehadiran Asosiasi Brunei-China One Belt One Road (OBOR) di Kukar,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar sangat antusias untuk merangkul inisiatif transformasi yang ditawarkan oleh OBOR karena dinilai penuh peluang.

Sunggono juga meyakini bahwa di masa depan, daerah Kukar akan berkembang sebagai pusat kegiatan ekonomi yang mendorong perdagangan, investasi, dan pembangunan infrastruktur.

“Kami juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan negara-negara tetangga seperti Brunei, Malaysia, Filipina, dan Cina,” tambahnya.

Sunggono berharap pemerintah dan Perusahaan Daerah (Perusda) siap berkolaborasi untuk mewujudkan cita-cita sebagai mitra pembangunan yang strategis. Mengingat inisiatif OBOR ini menghadirkan kesempatan emas untuk mendorong perekonomian Kukar ke tingkat yang lebih tinggi.

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan para mitra demi terwujudnya visi bersama di masa depan,” pungkasnya. ADV

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *