Rizal – Mustaqim Setuju Jembatan Gantung
6 December 2011
Proses Negoisasi Cemara Rindang Lanjut
6 December 2011

Satu Ruko di Cemara Rindang Dihancurkan

Balikpapan -  Tim Eksekusi Cemara Rindang dari Pengadilan Negeri (PN) Balikpapan, Selasa (6/12) siang, menghancurkan 1 ruko dari 76 ruko di kompleks cermara rindang. Menggunakan eksavator ruko nomor 76 dihancurkan, terkait batas akhir pengosongan yang diberikan. Proses ekseskusi riil ini tidak mendapat perlawanan dari pihak pemilik (tergugat), karena saat penghancuran, dilakukan pengawalan ekstra ketat oleh ratusan aparat bersenjata brimob termasuk tim gegana dari Polda kaltim.

Bahkan pintu masuk kompleks cemara rindang ditutup oleh kawat berduri sepanjang 200 meter. Eksekusi tersebut disaksikan tim kuasa ahli waris yang dikawal kendaraan Barakuda.

“Untuk sementara kita tunda dulu untuk eksekusi ril bagi ruko yang lain sambil menunggu surat dari Kepala PN Balikpapan,”ujar Dahri SH Ketua Tim eksekusi usai penghancuran ruko tersebut.

Kuasa hukum dari Ahli Waris Arifin Rauf mengatakan, ekskusi riil dalam bentuk penghancuran satu ruko merupakan tahap awal. Selanjutnya akan dilakukan kemudian setelah Natal.

Namun, Arifin tidak bersedia menjelaskan jumlah ruko yang sudah bersepakat dengan nilai ganti rugi. “Ini baru tahap awal pengosongan. Selanjutnya proses pengosongan akan dilanjutkan usai Natal mendatang, ” kata Arifin.

Untuk menghindari kemacetan pihak kepolisian melakukan penutupan jalan Jenderal Sudirman selama satu jam, selama penghancuran ruko yakni dari jam 10.30 wita hingga 11.30 Wita.

Polisi melakukan kemudian mengalihkan lalu-lintas di Jalan Jenderal Sudirman ke Jl Kapten Piere Tendean bagi kendaraan yang hendak menuju pelabuhan/lapangan merdeka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *