Hanya Dua Kota Patuhi Moratorium Tambang
Hanya Dua Kota Patuhi Moratorium Tambang
21 August 2014
Penajam, KPK dan NCW Kerjasama Anti Korupsi
Penajam, KPK dan NCW Kerjasama Anti Korupsi
22 August 2014

Radar Rusak, Pesawat Nyelonong Ke Makassar

Radar Rusak, Pesawat Nyelonong Ke Makassar

Penerbangan Bandara SepingganNewsBalikpapan –
Peralatan radar pemandu udara atau air traffic control Bandara Sepinggan Balikpapan Kalimantan Timur dilaporkan sempat mengalami kerusakan. Akibatnya lalu lntas penerbangan terganggu dan pesawat yang akan mendarat ataupun yang akan lepas landas terpaksa dipandu secara manual.

“Kerusakan terjadi sejak kemarin malam, pukul 22.00 Wita,” kata Manager Umum Navigasi Bandara Sepinggan, Rury Maryun mengatakan, Kamis (21/8).

Rury menyatakan kerusakan radar pemandu udara terjadi saat aktifitas penerbangan Bandara Sepinggan sudah ditutup. Bandara Sepinggan sudah tidak melayani lalu lintas penerbangan pesawat.

Tim teknis Bandara Sepinggan, kata Rury langsung melakukan perbaikan hingga siang hari tadi. Sementara itu, petugas Bandara Sepinggan memandu secara manual penerbangan maupun kedatangan pesawat pada pagi hari tadi.

“Pagi masih bisa diselesaikan dan siang ini sudah normal kembali, sehingga mengghunakan radar kembali,” ujarnya.

Menurutnya, kerusakan tersebut hal yang biasa terjadi, namun dia memastikan arus lalu-lintas penerbangan tetap berjalan seperti biasa. Dijelaskannya, akibat radar rusak berdampak pada jadwal mendarat maupun lepas landas pesawat.

Bahkan dia menyebut, akibat radar rusak yang berakibat tertundanya lalu-lintas penerbangan yang akan mendarat dan lepas landas, karena harus dipandu secara manual, satu pesawat terpaksa memilih mendarat di Bandara Hasanuddin Makassar.

“Masalah bahan bakar sehingga dia memilih mendarat di Bandara Hasanuddin Makassar,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.