Kaltim Jadi Target Distribusi Narkoba India
24 January 2013
Gas Vico, Balikpapan Tunggu Instruksi Kementerian ESDM
25 January 2013

Proyek Balikpapan Senilai Rp 648 M Dilelang

Pemkot Balikpapan

Pemkot Balikpapan

Balikpapan –

Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur melelang sebanyak 302 proyek yang nilai totalnya mencapai Rp 648 miliar. Lelang diharapkan sudah tuntas pada Juni mendatang.

“Sampai saat ini tadi sudah 302 (paket proyek) yang masuk daftarnya (lelang), saya yakin lebih dari itu karena ada dua yang belum tuntas pemaketannya,” kata Asisten II Pemkot Balikpapan, Sri Sutantinah, Jumat (25/1).

Proyek yang dilelang tersebut, diantaranya pembangunan drainase, jalan, kantor dinas,  termasuk catering makanan dan pengadaan, internet.

Sutantinah berharap lelang proyek selesai sebelum Juni sesuai perpres. Kecuali kalau ada dalam perjalannya ada bantuan DAK dari pusat dan bantuan provinsi.

“Sekarang DAK dan bantuan provinsi sudah masuk ke kita. DAK berjumlah. 23 M untuk  disperindakop Rp7 miliar, BLH, dinas pendidikan. Kalau bantuan provinsi ngak hapal ada untuk jalan, drainase termasuk stadion,” katanya.

Ia menegaskan dana DAK dan bantaun provinsi harus dipergunakan sesuai peruntukan karena ini bantuan block grand.

“Ini tidak boleh digunakan kalau bukan yang diperuntukan,”tandasnya.

Tantin mengatakan penyerapan proyek pada tahun lalu  realisasi diatas 90 persen. ” Memang tidak mungkin 100 ada sisa tender  kan dari nilai pagu. Dari segi anggaran ya tapi fisiknya 100 persen. Ngak mungkin pagu nilai 100 kontraknya100 tapi  bisa 95,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *