Pedagang Inpres Balikpapan Tolak Relokasi
16 September 2012
Pajak Kendaraan Dinas Balikpapan Rp1 M
18 September 2012

PON Riau, Atlet Balikpapan Sumbang 6 Emas

BALIKPAPAN- Atlet Kempo, Angkat Besi, Catur dan tinju menyumbangkan enam medali emas bagi kontingen Kaltim pada ajang PON Riau. Walikota Rizal Effendi mengapresiasi dan bangga atas prestasi atlet Balikpapan yang tergabung dalam kontingen Kaltim pada PON di Riau. Hingga senin ini Kaltim sudah mengoleks 27 emas, 27 perak dan 28 perunggu dengan urutan Enam. “Dari 27 emas, atlet Balikpapan sumbangkan 6 emas, 4 perak dan 1 perunggu dari cabor kempo, Tinju, angkat besi dan catur,” kata Rizal dalam rapat paripurna DPRD Balikpapan Senin siang(17/9).

Rizal berharap, kontingen Kaltim dapat mencapai target menduduki posisi tiga besar pada ajang PON Riau. “Kita doakan semoga target tiga besar bisa dicapai,” harap Rizal.

Sebelumnya Ketua Pertina(tinju) kota Balikpapan Damuri juga anggota DPRD fraksi PDIP dalam paripurna menyampaikan ucapaan terimakasih atas perjuangan atlet tinju Balikpapan yang meraih emas. “ Selamat atas peraihan emas bagi atlet tinju Balikpapan,” katanya.

Usai paripurna, Rizal mengatakan tidak ada alokasi khusus yang disiapkan pemkot untuk bonus peraih mendali tapi anggaran itu sudah dirancang oleh KONI Balikpapan. “ Sudah ada standar-standar di KONI, nasional berapa dan internasional berapa,” katanya.
Menurut Rizal, tiap tahun dialokasikan anggaran bagi pembinaan atlet termasuk bonus-bonus dari APBD ke KONI Balikpapan. “ Jadi alokasinya sudah ada di KONi dari APBD,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *