Polisi Periksa Bupati Penajam Terkait Izin Tambang
5 April 2012
Pembangunan Stadion Balikpapan Mencapai Rp1 triliun
6 April 2012

Pemain Persiba, Sutikno Gabung Dengan Arema

Balikpapan – Persiba Balikpapan dipastikan melepas pemain bertahan Sutikno yang sudah bergabung bersama Arema Indonesia. Pemain ini termasuk dalam penerapan bongkar gudang tim ‘Beruang Madu’ jelang putaran kedua kompetisi Liga Super Indonesia. “Sutikno hari ini sudah latihan bersama Arema Indonesia kompetisi LSI,” kata Manager Persiba, Jamal Al’Rasyid, Rabu (4/4).

Kepergian Sutikno, kata Jamal menjadi permintaan pemain bersangkutan pada pengurus dan pelatih Persiba. Sutikno mengaku pada Jamal, bahwa dirinya ingin bersama tim dimana keluarganya bertempat tinggal.

“Sebenarnya, dia bukan termasuk dalam pemain yang dilepas Persiba. Tapi kami memaklumi keinginannya tersebut dari pada dia tidak konsentrasi bersama Persiba,” paparnya.

Dalam evaluasi bersama tim pelatih, Jamal menyatakan siap melepaskan sejumlah pemain yang tidak memberikan kontribusi positif bersama Persiba. Jumlahnya masih fluktuatif tergantung dengan pemain pemain yang jadi incaran Persiba.

“Anda minta berapa ? Bisa 3, 5 bahkan 7 pemain. Semua tergantung proses negosiasi dengan pemain jadi incaran kami. Karena cari pemain di putaran kedua kompetisi tidak gampang,” ujarnya.

Namun demikian, Jamal memastikan nama nama pemain dilepas akan di umumkan Pelatih Persiba, Peter Buttler pada 16 April nanti. Peter Buttler sedang mengajukan cuti mengunjungi keluarganya di Malaysia.

“Nanti Peter yang akan mengumumkan, yang jelas deretan nama namanya sudah ada,” tegasnya.

Dalam kesepakatan kontrak dengan pemain, Jamal mengatakan sudah tercantum klausal yang menyebutkan Persiba berhak memutuskan pemain pada pertengahan musim kompetisi. Para pemain juga sudah memahami kelangsungan nasibnya juga tergantung pada kontribusi permainan tim.

Sehingga secara otomatis, lanjut Jamal, timnya juga berambisi menambah dua hingga tiga pemain baru menggantikan posisi yang sebelumnya ditinggalkan. Dia berharap pergantian sejumlah pemain nantinya tidak memberikan dampak negative pada permainan tim.

Persiba masih berada di papan tengah putaran pertama kompetisi LSI. Pada pertandingan terakhir, Persiba menyerah kalah atas tim tuan rumah Persiram Raja Empat lewat skor 1 – 0 di Stadion Wombik Sorong Papua.

Persiba menargetkan mampu merangsek di papan atas klansemen dengan mengkontrak pelatih asal Inggris, Peter Buttler. Tim ini juga sudah mendatangkan gelandang asing gelandang Esteban Javier Guillen Tejera yang diharapkan menutup titik kelemahan Persiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *