Aldo Baretto Bermain, Persiba Optimis
13 February 2012
Pemerintah Pusat Mendapat PNBP Sebesar Rp3 Triliun
14 February 2012

Persiba Dipermalukan Persidafon 1-2

Balikpapan – Persiba Balikpapan gagal memenuhi ambisinya meraih poin penuh setalah dipermalukan tamunya Persidafon Dafinsoro 1-2 dalam lanjutan Indonesia Super Leagua (ISL) di stadion Parikesit Balikpapan, Selasa (14/2).  Kekalahan tersebut sungguh menyakitkan karena terjadi dihadapan pendukungnya sendiri. Kekalahan itu juga sekaligus memupus harapan Persiba mempersembahkan kado istimewa bagi Kota Balikpapan yang merayakan HUT ke115.

Kendati menelan kekalahan, Persiba tidak tergeser dari peringkat sepuluh klasemen sementara. Tim Beruang Madu mengumpulkan nilai 15 dari 11 laga yang telah dijalani, selisih satu angka dengan tiga tim di atasnya, Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru dan Persisam Samarinda.

Kekalahan tersebut juga membuat posisi Haryadi sebagai pelatih Persiba terancam. Fans Persiba menginginkan agar Haryadi dipecat. Pasalnya dari tiga pertandingan terakhir, Persiba tak memetik kemenangan.

Sedangkan bagi Persidafon, ini merupakan kemenangan tandang pertama mereka pada musim 2011/12. Tambahan tiga angka membuat tim Gabus Sentani keluar dari zona degradasi, dan menempati peringkat ke-13 usai mengumpulkan poin 12 dari 12 laga yang telah dilalui. 

Persiba mengawali laga dengan baik. Publik tuan rumah sudah bersorak kegirangan ketika laga baru berjalan dua menit setelah Kenji Adachihara membobol gawang Selsius Gebze.

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama. Lengahnya barisan pertahanan Persiba dimanfaatkan Persidafon untuk menyamakan kedudukan selang satu menit kemudian melalui gol Yohanes Pahabol.

Persiba dan Persidafon kemudian saling melakukan tekanan ke pertahanan lawan masing-masing. Persidafon mendapatkan peluang untuk berbalik unggul di menit ke-32. Tapi tendangan bebas Patrich Wanggai dapat ditepis kiper I Made Wirawan.

Tak ingin malu di kandang, Persiba meningkatkan permainan agresif mereka, dan mampu memaksa Persidafon memperkuat barisan pertahanan. Sejumlah peluang diperoleh, tapi tidak menghasilkan gol.

Tuan rumah mendapatkan kesempatan untuk mengubah papan skor di menit ke-63. Namun tendangan pemain pengganti Sultan Samma masih bisa dibendung Selsius.

Namun tujuh menit sebelum pertandingan berakhir, Persiba kecolongan, dan I Made Wirawan terpaksa memungut bola dari jalanya setelah gawangnya dibobol Rasmoyo. Skor 2-1 ini bertahan hingga laga usai. (goal)

Arial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *