Radar Rusak, Pesawat Nyelonong Ke Makassar
22 August 2014
Penajam Deklarasi Bebas Sampah di Balikpapan
23 August 2014

Penajam, KPK dan NCW Kerjasama Anti Korupsi

PenajamNewsPenajam –
Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur bersama National Courruption Watch (NCW) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK ) bekerjasama dalam pemberantasan korupsi di jajarannya. Juga ada pemutaran film anti korupsi produksi KPK yang berlangsung di ruang pertemuan lantai I Kantor Bupati. Rabu (20/8).

Acara ini dihadiri Asisten III bidang Administrasi Umum Haeran Yusni, Dewan Eksekutif NCW Pusat Taufikqurrahman dan Deputi Pencegahan Korupsi KPK Pusat yaitu Dian Rahmawati dan Muhammad Roffi Irianto

Haeran Yusni dalam sambutannya sangat antusias dengan terlaksananya kegiatan ini. Kurangnya pengetahuan membuat sebagian pegawai dan pejabat terlena sehingga melakukan pelanggaran korupsi.

“Saya berpikiran mungkin peraturan dan undang-undangnya sudah bagus, namun kita yang belum membaca dan memahaminya hingga keseluruhan undang-undang tersebut, sehingga dapat mengakibatkan kesalahan tafsir, dimana menurut kita hal tersebut benar ternyata salah,” lanjut Haeran.

Taufik dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan di 14 kabupaten/kota Kaltim/Kaltara. PPU merupakan kabupaten yang dijajaki setelah sehari sebelumnya acara serupa sukses dilaksanakan di kabupaten Tanah Paser, yang kemudian dilanjutkan ke Balikpapan.

Ia juga menambahkan, semoga dengan sedikit pencerahan ini perlahan dapat lebih membersikan mental dan jiwa, setidaknya dapat menepis keinginan dan godaan yang bersifat negatif demi kemaslahatan bagi diri sendiri dan negara.

Sementara itu Roffi dalam penjabarannya menyampaikan bahwa keluarga merupakan tempat utama seseorang mendapatkan pendidikan baik moral maupun mental. Keluarga merupakan kunci utama sebagai panutan hendaknya tidak memberikan contoh yang buruk.
ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *