2013 Partai Demokrat Target 14 Kursi DPRD Balikpapan
20 December 2011
Tersangka Buron, Kasus Korupsi Balikpapan Sidang In Absentia
21 December 2011

Partai Demokrat Isyaratkan Usung Isran Noor

Balikpapan – Partai Demokrat Kaltim siap mengusung calon terbaiknya untuk maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) Kaltim 2013 mendatang. Meski belum ditetapkan, namun nampaknya Ketua DPD Kaltim Partai Demokrat Isran Noor yang bakal diusung karena disebut sebagai kader Partai Demokrat terbaik saat ini. Demikian dikatakan Sekretaris DPD Kaltim Partai Demokrat Nikolas Pangeran, usai musyawarah cabang Partai Demokrat Kota Balikpapan di Le Grandeur Hotel, Selasa (20/12). “Siapa lagi kalau bukan beliau kader terbaik kita di Kaltim,” kata Nicolas.

Saat ini kata Nicolas, masih dalam tahap proses pencalonan termasuk akan dilakukan mekanisme survey sebagai salah satu indicator diusungnya seorang calon. 2012 dipastikan akan finalisasi calon yang akan diusung tersebut.

Survey ini akan dilakukan oleh lembaga survey independen. Survey  ini sebagai indicator bagi calon yang kita usung apakah layak atau memang diterima masyarakat. Nanti gambarannya akan terlihat pada 2012,” kata mantan Ketua Demokrat Kota Balikpapan ini.

Meski telah mengisyaratkan akan mengusung Isran, namun DPD Kaltim Partai Demokrat juga tetap akan membuka pendaftaran untuk memberi kesempatan kepada masyarakat umum yang dianggap layak untuk diusung.

”Kita buka pendafataran untuk umum. Tapi soal paket yang disurvey apakah gubernur saja atau satu paket pasangan kita belum tahu,”ujarnya.

Nantinya hasil survey ini akan menentukan calon yang diusung oleh DPD Kaltim Partai Demokrat. Dari situ akan dibawa ke DPP Partai Demokrat utnuk selanjutnya ditentukan oleh ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

“Karena ini pemilihan gubernur, tentu nanti kita sampaikan ke dewanpembinan, dewan pembinan inilah yang menentukan calon yang kita usung,” jelasnya.

Untuk memenangkan pemilihan gubernur 2013 dan Pileg 2014, ia mengajak kepada seluruh unsure pengurus, kader dan simpatisan untuk bekerja dan membuktikan karya nyat ditengah masyarakat. “Tahun 2012-2013  ini
merupakan tahun kerja bagi democrat agar kita bias menangkan pilgub dan pemilu mendatang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *