DPD II Kaltim Dukung Mukmin Maju Pilgub
5 December 2011
Polda Kaltim Segera Tetapkan Tersangka Jembatan Tenggarong
5 December 2011

Mukimin Siap Maju, Awang Belum Tentukan Sikap

 Balikpapan - Terkait dukungan 14 DPD Kota dan Kabupaten Partai Golkar se-Kaltim, Ketua Partai Golkar Kaltim Mukmin Faisyal HP, menyatakan berterima kasih dan penghormatan atas dukungan yang diberikan DPD II maupun ormas pendiri, didirikan serta organisasi sayap kepadanya untuk maju dalam pilgub Kaltim 2013 mendatang. Sebagai bentuk rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya, Mukmin menyatakan siap menjalankan amanah tersebut. Ia pun berjanji tidak akan mundur dalam menjalankan kepercayaan DPD Kota dan Kabupaten itu. 

“Tentu sebagai kader saya siap mengamankan amanah yang dibebankan dan tidak ada kata mundur dalam mengemban amanat dan tugas-tugas partai,” kata Mukmin disela-sela rapat pimpinan daerah (rapimda) Kaltim di Hotel Blue Sky, Senin (5/12) .

Dukungan tersebut kata Mukmin, harus di sosialisasikan ke masyarakat Kaltim, hingga bisa sama dengan kehendak masyarakat. “Yah harus di sosialisasikan hingga ke akar rumput (seluruh lapisan masyarakat), agar bisa sama dengan yang diinginkan rakyat,” sebutnya.

Sebagai kader yang loyal, Mukmin juga akan taat azaz dan mentaati juklak soal mekanisme Survey yang harus terlabih dahulu dijalankan. “Yah mekanisme partai begitu, akan dilakukan survey, pada prinsipnya sebagai kader saya siap,” imbuh Ketua DPRD Kaltim itu.

Mukmin mengaku dalam waktu dekat akan bertemu Awang Faroek Ishak yang notanya benenya adalah kader Golkar dan saat ini masih menjabat sebagai Gurbenur Kaltim. “Saya akan bertemu dalam wkatu dekat dan akan bicara dari hati kehati,” ucapnya.

Sementara itu, Awang yang hadir dalam rapimda tersebut, belum menetukan sikap, apakah akan maju pada pilgub mendatang. Awang menyatakan masih menunggu suara dan keinginan rakyat

“Saya belum   bisa tentukan sikap apakah siap maju atau tidak, tapi nanti lihat suara rakyat dulu kalau memang menghendaiki saya lagi, maka saya pun siap maju,” tutur Awang dihadapan pengurus DPD tingkat II se-Kaltim.

Awang yang juga Ketua Dewan Pembina Golka Akltim ini mengungkapkan jika selama ini hubungan dirinya dengan Mukmin terjalin dengan baik temasuk hubungan saat keduanya memimpin eksekutif dan legislative.

“Antar kami tidak pernah ada pertentangan, mekanisme lah yang harus dipegang,” tandasnya.

Usai acara, Awang, Menolak untuk menjelaskan lebih lanjut soal Pilgub Kaltim ini.” Itu masih lama nantinya saja,” pungkasnya samba menaiki kijang Inova di halaman parker hotel Blue Sky.. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *