Puluhan Karyawan Tambang Kutai Timur Keracunan
22 March 2012
Persiba Balikpapan Bertekat Sikat Persib
24 March 2012

Liburan, Pantai dan Mall Menjadi Pilihan Masyarakat

Balikpapan - Menikmati liburan panjang tidak harus berpergian keluar kota. Di dalam kota pun bisa menjadi alternatif untuk menikmati liburan. Di Kota Balikpapan pantai dan pusat perbelanjaan (Mall) menjadi pilihan masyarakat karena murah dan tidak harus mengeluarkan biaya yang besar. Sejumlah wisata pantai yang menjadi pilihan masyarakat Balikpapan yakni wisata Pantai Manggar, Lamaru dan Pantai Losari. Sedangkan pusat perbelanjaan yang diserbu masyarakat yakni, Balikpapan Plaza, Balcony, Ramayana dan Balikpapan Super Block (BSB).

“Liburannya minggu ini sebenarnya cukup panjang karena tiga hari, tapi kali ini saya dan keluarga cukup menikmati liburan disini (Balikpapan),” kata Mercy Larasati, karyawati salah satu perusahaan BUMN saat berbincang-bincang dengan newsbalikpapan di Pantai Losari, Jumat (23/3) siang.

Biasanya kata Mercy, setiap kali liburan panjang ia dan keluarga memilih pulang ke Kota Bandung atau jalan-jalan ke kota lain. Tapi kali ini Mercy dan keluarga, lebih memilih menikmati liburan di Kota Balikpapan. Pasalnya jika harus menikmati liburan diluar kota, menghabiskan biaya yang cukup besar.

“Biasanya saya pulang ke Bandung bersama keluarga, Tapi liburan kali ini di Balikpapan saja, soalnya kalau keluarga daerah biaya yang dikeluarkan cukup besar. Apalagi ini kan mau naik BBM, biasanya harga-harga juga naik. Jadi saya dan suami memutuskan untuk menikati liburan di Balikpapan saja,” terang wanita muda yang memiliki dua putra ini.

Wanita yang mengaku tinggal di Kompleks Balikpapan Baru ini mengungkapkan, jika pulang ke Bandung dirinya harus mengeluarkan biaya hingga Rp6 juta. Itu pun kata Mercy, belum ditambah dengan biaya belanja dan jalan-jalannya ke Jakarta. Sedangkan kalau berliburan ke kota lain biaya yang dikeluarkan mencapai Rp10 juta.

“Kalau pulang ke Bandung, kadang juga kita mampir jalan-jalan di Jakarta. Jadi biaya yang dikeluarkan cukup besar. Tapi tahun ini saya dan suami sudah memutuskan kita akan pulang ke Bandung hanya pas liburan saja. Kalau liburan ke kota lain misalnya ke Jogya atau ke Bali, menjadi mahal karena ada biaya hotelnya,” tukasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *