Lavinia Lolos Turnamen Tenis Balikpapan
18 May 2013
Persiba Coret Mustopa El Kassa
18 May 2013

Lavinia Kandas Ditangan Petenis China

Petenis Lavinia Tananta

Petenis Lavinia Tananta

Balikpapan –

Petenis Indonesia, Lavinia Tananta akhirnya harus mengubur impiannya menjuarai turnamen ITF Women’s Circuit di Balikpapan Kalimantan Timur. Perlawanan sengit Lavinia harus kandas ditangan petenis China, Zi Yang tiga set 6 – 4, 6 – 7 dan 0 – 6, Sabtu (18/5).

Lavinia sempat memimpin permainan dengan mengungguli dpermainan Zi Yang dengan menguncinya lewat skor 6 – 4. Namun di tengah set kedua, petenis Indonesia ini terkuras habis staminanya sehingga kesulitan menghadapi permainan cepat Zi Yang serta menyerah dengan skor tipis 6 – 7.

Puncaknya, Zi Yang makin mematikan permainan Lavinia yang sering kali melakukan kesalahan pukulannya sendiri. Hanya dalam tempo waktu 15 menit, dia mampu menyudahi perlawanan Lavinia dengan skor 0 – 6.

Usai pertandingan, tim medis langsung merawat Lavinia yang tergolek lemas di pinggir lapangan tenis Balikpapan. Dia terlihat kecewa berat atas kekalahannya sehingga menolak wawancara diajukan sejumlah media massa Balikpapan.

Zi Yang mengatakan pertandingan kali ini adalah permainan yang paling berat sejak dirinya ikut dalam turnamen ITF Women’s Circuit di Balikpapan. Dia harus mengakui ketangguhan Lavinia Tananta yang mampu menguras staminanya.

“Dia petenis tangguh, saya kelelahan usai pertandingan ini,” paparnya.

Zi Yang bertemu petenis Serbia, Jovana Jaksic di babak final ITF Women’s Circuit Balikpapan. Jovanan mampu mengkandaskan perlawanan rekan senegaranya, Teodora Micic dua set langsung 6 – 4 dan 6 – 3.

“Saya tidak banyak berpikir, kita lihat besok saja,” ujar Jovana mengkomentari pertemuannya dengan Zi Yang di babak final.

Seluruh petenis Indonesia sudah berguguran di turnamen tenis Balikpapan ini. Lavinia Tananta adalah satu satunya petenis yang tersisa sebelum akhirnya ditaklukan petenis China, Zi Yang di babak semi final ITF Women’s Circuit Balikpapan berhadiah total 25 ribu US dolar.

Petenis petenis Indonesia lainnya sudah langsung berguguran begitu memasuki babak utama turnamen tenis seperti Jessy Rompies, Ayu Fani Damayanti, Idhun Safaati, Woyla Waluyo, Efrillya Herlina, Vita Taher, Ayu Fani, Lavina Tananta, Diandra Berlina dan Agustina Pangestu.

Permainan Lavinia sempat menjanjikan saat mampu memulangkan unggulan pertama petenis Rusia, Arinia Rodionova lewat dua set langsung 7 – 6 dan 6 – 4.

Melawan petenis Rusia, Lavinia langsung bermain dominan serta menekan permainan lawan. Petenis mungil ini mampu memainkan tempo permainan sehingga menguras stamina Arinia yang belum terbiasa dengan hawa panas kota Balikpapan.

Turnamen tenis internasional ITF Women’s Circuit digelar di Balikpapan KalimantanTimur. Ada sejumlah petenis papan atas nasional dan internasional yang memastikan keikutsertaanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *