Persiba Balikpapan Bertekat Sikat Persib
24 March 2012
Persiba Bungkam Persib 2-1, Aldo Cetak Dua Gol
24 March 2012

Kursi Panas Pelatih Persib di Balikpapan

Balikpapan – Persib Bandung wajib memenangi pertandingan di laga tandang saat menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia. Tersandung, hasil imbang apalagi kalah di Balikpapan akan menjadi ancaman serius bagi kursi pelatih Persib, Drago Mamic. “Saya tahu pertandingan kali ini menjadi kursi panas bagi pelatih Persib. Kalah dari Persiba dipastikan mengancam posisi saya sebagai pelatih Persib,” kata Pelatih Persib, Drago Mamic saat ditemui di Balikpapan, Jumat (23/3).

Sehingga mau tidak mau, Drago mengaku musti mengincar kemenangan tandang pertama Persib dalam menutup putaran pertama ajang kompetisi LSI. Kemenangan tim berjuluk ‘Maung Bandung’ wajib hukumnya setelah ppertandingan sebelumnya juga kalah dari tuan rumah Persigres Gresik dengan skor 2 – 0.

Diakui oleh Drago bukan perkara gampang merebut poin penuh di kandang Persiba di Stadion Parikesit Balikpapan. Apalagi Persib datang tidak dengan kekuatan penuh saat Hariono maupun Moses Sakyi masih mengalami cedera.

Drago mengatakan sedang mempertimbangkan strategi permainan terbuka yang akan diusung dalam menghadapi gempuran Persiba. Kesempatan mencuri gol juga dimungkinkan saat barisan pertahanan Persiba sedang konsentrasi membangun serangan.

Persiba sendiri sudah bertekat memetik poin penuh di kandang saat menjamu Persib nanti di Stadin Parikesit, Sabtu (24/3). Pertandingan ini nantinya jadi partai balas dendam bagi Persiba saat hanya mampu bermain imbang melawan Pelita Jaya Karawang.

Manager Persiba, Jamal Al’Rasyid menyakini pelatih Peter Buttler sudah meracik ramuan jitu untuk menaklukan perlawanan anak anak ‘Maung Bandung’ di Balikpapan. Sentuhan tangan dingin Peter Buttler memang belum dirasakan saat membawa timnya melakoni laga kandang bersama Persiba.

“Kalau saat melawan Pelita, Peter memang belum mengenal secara penuh pemain Persiba. Dia itu kan baru dua kali ini memimpin pertandingan bersama Persiba,” paparnya.

Persiba dijadwalkan menjamu tim tamu Persib dalam lanjutan LSI di Stadion Parikesit, Sabtu (24/3). Pertandingan ini menjadi penutup putaran pertama kompetisi LSI.

Sebelumnya, Persiba musti mengakui ketangguhan Pelita Jaya yang mampu menahan imbang skor 1 – 1 di Balikpapan. Gol cepat Persiba dipersembahkan Aldo Baretto yang kemudian dibalas Greg Nwokolo yang mampu melewati sergapan Dwi Joko Prihatian dan Labudavic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *