Hutan Mangrove Terancam Industri Kariangau
18 January 2012
KPPU Balikpapan Hentikan Investigasi Semen
19 January 2012

Imdaad Prihatin Mangrove di Kariangau

Balikpapan – Makin rusaknya hutan mangrove dikawasan industri kariangau (KIK) Balikpapan Utara dampak dari pembukaan lahan yang bersar-besaran, mengundang keprihatinan mantan Walikota Balikpapan Imdaad Hamid. Menurut Imdaad, harusnya perusahaan yang melakukan pembangunan di KIK tetap menjaga kelestarian lingkungan dan tidak hanya hanya mengambil keuntungan semata. Sehingga melakukan pembukaan lahan besar-besaran.

Meski begitu kata Imdaad, harus ada pengawasan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, termasuk kesadaran dari perusahaan sehingga kerusakan lingkungan tidak semakin parah.

Dikatakannya, sebenarnya dorongan agar KIK menjadi kawasan industri yang efektif merupakan harapan masyarakat Balikpapan. Agar Balikpapan memiliki wilayah investasi bagi pengusaha besar untuk mengembangkan usahanya di Balikpapan.

Berbagai cara harus dilakukan agar setiap perusahaan turut dalam pembangunan KIK yang efektif dan berdayaguna. Tiga tahun sebelumnya KIK gencar disosialisasikan pemerintah kota namun, saat ini tidak terdengar lagi gaungnya.

“Yang terpenting bagaimana dikawasan tersebut, kelestarian lingkungannya tetap terjadi, meski kawasan itu merupakan kawasan industri, karena itun memang harus ada pengawasan dan kerjasama semua pihak,” tandasnya.

      

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *