DPRD Balikpapan Sahkan Tiga Perda
9 January 2012
Napi Protes Moratorium Kasus Korupsi
9 January 2012

Imdaad Mendapat Penghargaan Sebagai Tokoh Pendidikkan

Balikpapan - Mantan Walikota Balikpapan due periode (2001-2011) Imdaad Hamid mendapat penghargaan dan dikukuhkan sebagai tokoh pendidikkan dari Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak. Penghargaan diberikan karena sebagai dianggap berjasa memajukan dunia pendidikkan di Kota Balikpapan. Politekhnik Balikpapan yang baru saja diresmikan menjadi negeri oleh Menteri Pendidikkan Nasional M. Nuh belum lama menjadi salah satu jasa Imdaad dalam dunia pendidikkan disamping jasa lainnya yang telah dilakukannya.

“Pak Imdaad mendapat penghargaan dari gubernur Kaltim sebagai tokoh pendidikkan, untuk kategori perorangan. Juga ada dokter hewan terbaik atas nama drh Ika Kartikasari,” kata Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan Aji Sofyan, Senin (9/1).

Menurut Aji, selain kategori perorangan, Gubernur Kaltim juga memberikan penghargaan untuk kategori kelompok. Untuk bidang kelompok diantaranya penghargaan diterima lurah berprestasi tingkat provinsi Kaltim dicapai oleh lurah Sumber Rejo untuk terbaik.

Penghargaan Gubernur Kaltim juga diterima  pelaksana Posyandu Bina Mitra Kelurahan Gunung Bahagia untuk terbaik IV. Kemudian petani terbaik II diperoleh Mappasoro, pengelola obyek penangkaran buaya mendapat terbaik III.

Begitu juga kelompok budidaya perikanan bina Tani Mandiri terbaik III, UKM pengelolaan hasil perikanan oleh UKM Zamkani Foods terbaik II, Kecamatan Balikpapan utara terpilih terbaik V sebagai pelaksanaan terbaik program gerakan sayang ibu atau kecamatan sayang ibu.

“Sebanyak delapan tropy diterima oleh pak walikota langsung oleh Gubernur Kaltim di bumi Sinyiur sedangkan lima panji diterima senin pagi dalam rapat paripurna DPRD Kaltim,” terang Aji.

Ia menambahkan, penghargaan yang diterima Balikpapan untuk Tropy meliputi bidang kinerja pelayanan pemda, peningkatan e-Government, perijinan terpadu satu pintu, pengelolaan keuangan daerah, bidang kesehatan, perpustakaan dan minat baca, bidang pembinaan generasi muda dan bidang gerakan pramuka.

“Sedangkan untuk panji-panji yang diperoleh Balikpapan meliputi bidang lingkungan hidup, perekonomian dan kelautan-perikanan, panji bidang perhubungan dan panji bidang pembinaan olahraga,” tandasnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menerima 13 penghargaan dan masyarakat menerima 12 penghargaan. Penghargaan tersebut dalam rangkaian HUT ke 55 Provinsi Kaltim yang dilangsung pada Minggu malam (7/1) di Hotel Bumi Sinyiur Kota Samarinda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *