Kendaraan Luar Daerah Memicu Terjadinya Antrian BBM
19 March 2012
Mahasiswa Balikpapan (Juga) Tolak Kenaikkan BBM
20 March 2012

Hizbuttahrir Balikpapan Tolak Kenaikkan BBM

Balikpapan – Aksi penolakkan terhadap kenaikkan BBM dilakukan Hizbuttahrir Indonesia (HTI) kota Balikpapan. Sambil mengendong anak serta ikat kepala dan potongan karton bertulisankan tolak kenaikan BBM. Mereka mendatangi Kantor DPRD Kota Balikpapan yang berada dijantung kota jalan Jendral Sudirman sekitar pukul 08.00 wita, Selasa (20/3) tadi pagi. Rata-rata wanita dan ibu rumah tangga tersebut melakukan aksi damai.

Salah satu pamphlet yang mereka bawa adalah ibu Indonesia tolak  kenaikan BBM dan dukung khilafah dan Syariah.  Mereka mensinyalir ada tangan-tangan asing yang bermain dalam kebijakan BBM ini.

“lni langkah kenaikan BBM merupakan langkah menuju liberalisasi BBM. Kenaikan ini dalam jangka panjang juga akan menguntungkan perusahaan minyak asing kini banyak memiliki SPBU,” sebut salah satu pengunjuk rasa.

 Sebanyak kurang lebih 100 kaum hawa ini melakukan aksi selama kurang lebih satu jam di depan halaman DPRD kota. aksi ini sempat membuat arus lalu linta terganggu namun belum ada pengalihan arus.

Aksi mendapat pengawalan dari ratusan petugas yang berjaga sejak pagi hari. Dari mulai pasukan brimog, mobil watercanon, hingga disiagakan dua buah unit kendaraan pemadam kebakaran. Hal ini dikarenakan aksi lanjutan penolakan BBM juga bakal digelar oleh mahasiswa pada siang ini di lokasi yang sama.

                                                               

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *