Heru Siap Pimpin Demokrat Balikpapan
19 December 2011
Panitia Tepis Isu Penundaan Muscab
19 December 2011

Heru Bakal Calon Tunggal Demokrat

Balikpapan - Heru Bambang Walikota Balikpapan kemungkinan bakal menjadi calon tunggal dalam musyawarah cabang (muscab) Partai Demokrat Kota Balikpapan yang akan berlangsung, Selasa (20/12) di Le Grandeur Hotel Balikpapan. Pasalnya, hingga petang ini panitia pelaksanaan muscab baru ada nama Heru Bambang yang mendaftar. “Memang baru pak heru yang mendaftar,” kata Sekretaris DPD Demokrat Kaltim Nicolas Pangeran, Senin (19/12).

Namun kata Nicolas, pendaftaran masih dibuka hingga pemilihan besok pagi. Jika memang masih ada calon yang akan mendaftar. “Tapi penjaringan calon masih kita buka hingga  pemilihan. Kita harapkan ada calon lain, kita tunggu sampai pagi” ucapnya.

Jika tidak ada calon lagi kata Nicolas, kemungminan pemilihan ketua akan dilakukan secara aklamasi. “Kalau hingga besok belum ada calon lain kata Nicolas maka pemilihan akan dilakukan secara aklamsi,” terangnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan Wahyu Hartono menyebutkan ada delapan suara yang memiliki hak untuk memilih ketua baru. “Dalam muscab ini ada delapan suara yakni  lima suara dari PAC dan  masing-masing satu suara DPC DPD, DPP,” ungkap Hartono.

Namun jika tidak ada calon lain selain Herua, kemungkinan proses pemilihan akan dilakukan secara aklamasi. Selain itu juga berlangsung teduh dan tidak ada yang merasa tersakiti. 

“Kita berharap pemilihan bisa aklamasi  sehingga tidak ada yang tersakiti. Musyawarah  kekeluargaan penting,  proses smoth dan tidak ada friksi-friksi. karena partai lain lihat ke Democrat,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *