Kapolda : Perusahaan Harus Ikut Bertanggungjawab
5 December 2011
Warga Balikpapan Serbu Kantor Capil
5 December 2011

Harus Segera Bangun Fly Over di Muara Rapak

Balikpapan – DPRD Balikpapan meminta Pemerinta Kota (Pemkot) Balikpapan segera mempercepat pembangunan fly over di Muara Rapak tahun 2013, bukan tahun 2015 seperti yang direncanakan awal. “Kita mintalah pemkot segera bangun Fly over secepatnya. Jangan sampai terulang kejadian seperti tahun 2009 dan kemarin itu. Soal anggaran bias diajukan ke Provinsi dan Pusat,”kata anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Fatly Parkasi, Senin (5/12).

Pemkot kata Fadly, sebenarnya telah mengalosikan Rp500 juta untuk pembuatan DED tahun 2012. Sehingga pada awal tahun 2013 sudah dapat dilakukan pembangunan fisik. “jadi memang harus dipercepat, tidak bisa ditunda lagi, karena daerah itu memang padat lalu-lintas, apalagi dengan kondisi turunan tajam,” terangnya.

Selain itu Fadly juga meminta pemkot mencari solusi lain, seperti berkordinasi dengan Pertamina agar bisa di manfaatkan jalan minyak untuk dilalui kendaraan alat berat. sehingga beban jalan ditengah kota terkurangi. “ Masyarakat sebagai pengguna jalan juga harus selalu waspada, khususnya setiap ada kendaraan berat melintas ditengah kota,” imbuhnya.

Selain itu politisi Patriot ini juga meminta kerjasama yang baik pihak pengusaha agar betul-betul mengoperasionalkan kendaran truknya yang laik jalan. “ Ini harus betul-betul diperhatikan kondisi truknya jangan sampai truk sudah tua tetap dipakai. Tentu ini sangat berisiko bagi penggguna jalan lainya,” tandasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *