DPRD Kaltim Dukung Pembangunan Jembatan Balikpapan – Penajam
23 December 2011
Anggaran Mobil Baru Pejabat Balikpapan Rp4,2 miliar
23 December 2011

Harga Ayam Potong di Balikpapan Melonjak

Balikpapan – Menjelang H-2 Natal harga daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Kota Balikpapan mengalami kenaikkan. Sebelumnya harga ayam per ekornya berkisar Rp 25 ribu hingga Rp 27 ribu per ekornya, kini mencapai Rp 45 ribu per ekor. “Biasanya saya beli ayam rata-rata Rp 25 ribu hingga 27 ribu per ekor yang ukuran sedang. Kini sudah mencapai Rp 42 ribu, bahkan yang ukuran besar mencapai Rp 45 ribu,” kata Eufke (43), Warga Komplek Bumi Rengganis Ringroad RT 38 Kel. Gunung Bahagia, Jumat (23/12).

Ibu rumah tangga ini mengatakan, harga ayam potong pada pekan sebelumnya masih harga biasa. “Mingggu lalu saya belanja di Pasar Pandansari harga daging ayam potong masih harga biasa, tapi tadi pagi saya beli sudah naik,” imbuhnya.

Sementara itu, Nurhayati penjual daging ayam di Pasar Sepinggan Balikpapan Selatan mengungkapkan kenaikkan harga daging ayam potong saat hari-hari besar keagamaan termasuk Natal adalah hal biasa.

“Biasanya kalau Natal ataupun lebaran harga daging ayam pasti akan naik, itu sudah lumrah,” kata wanita asal Jawa Tengah yang mengaku sudah 5 tahun berjualan daging ayam potong ini di Pasar Sepinggan ini.

Ia mengungkapkan, jumlah permintaan yang tinggi dari masyarakat, memang secara tidak langsung akan mempengaruhi harga jual. Meski diakuinya, ketersedian stok daging ayam potong masih cukup. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *