Tinggalkan Persiba, Butler Diultimatim 1×24 Jam
9 May 2012
2011, Curanmor di PPU Capai 17 Kasus
10 May 2012

Hans Peter Schaller Merapat ke Persiba

Balikpapan – Usai ditinggal Pieter Butler, Persiba Balikpapan langsung bergerak cepat mencari pengganti. Nama Hans Peter Schaller, mantan arsitek timnas Laos berusia 50 tahun, akan mengarseteki Aldo Baretto dkk. Ketua Umum Persiba Syahril H Taher, mengatakan pria berkembangsaan Autria itu akan diplot menjadi direktur tekhnik, bukan pelatih kepala. Meski begitu, namun Hans memiliki lisensi A UEFA.

“Dia (Hans) akan menempati posisi direktur tekhnik. Segera dalam satu hingga dua hari ini akan tiba di Balikpapan. Kami yakin dia punya kualitas yang bagus juga.” kata Syahril, Rabu (10/5)

Apalagi memang selama ini Hans dikenal memiliki kualitas meracik tim. Karena memiliki pengalaman dan prestasim. Diharapkan bisa membawa Persiba tetap berada diperingkat atas ISL.

Syahril memastikan, sebelum laga kandang Persiba menghadapi PSAP Sigli, Sabtu (12/5) mendatang, direktur tkhnik tersebut sudah akan langsung memimpin dan meracik strategi Persiba   

Seperti diketahui, Butler memutuskan kontrak secara sepihak. Butler memilih mengarsiteki Trengganu FC, salah satu satu klub yang berlaga di Liga Malaysia. Meski,keputusan itu ditolak managemen Persiba.

Bahkan surat pengunduran diri mantan pemain West Ham United itu juga ditolak. Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher justru memberi waktu 1×24 jam untuk hadir di Balikpapan. Pasalnya, Butler dianggap masih memiliki tanggungjawab kepada Persiba. Apalagi Butler telah dikontrak hingga musim depan.

Syahril juga membantah alasan Butler seperti yang dikemukannya melalui akun twiternya terikait, Persiba tidak menyediakan visa kerja, gaji dan bonus terlambat hingga tiga bulan. Termasuk ISL tidak diakui FIFA dan AFC.

Apalagi lanjut Syahril, keterlambatan gaji hanya 19 hari bukan berbulan-bulan. Bahkan Peter sudah mendapat sent contrac sekitar Rp 270 juta, gaji Rp 90 juta per bulan selama tiga bulan, apartemen dan mobil. Begitu pun visa sudah disediakan dan berlaku sama.

Seperti diketahui, kepastian Butler meningkalkan Persiba, justru diumumkannya melalui akun twiternya. (@pjfbutts) dari Kuala Lumpur, Malaysia. Ia menyebutkan beberapa hal mengenai Persiba dan ISL.

“This situation in ISL is ridiculous, players not getting salaries on time is not acceptable. Keadaan ISL sungguh memprihatinkan, para pemain (Persiba) tidak digaji tepat waktu itu tidak bisa diterima,” kata Butler 6 Mei lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *