Enam DPD Nasdem di Kaltim Sudah Terbentuk
1 April 2012
Persiba Balikpapan Siap Lepas Tiga Pemain
3 April 2012

Dewan Akan Sidak Panti Pijat Plus-plus

Balikpapan – Komisi IV DPRD Kota Balikpapan dalam waktu dekat akan melakukan sidak dilapangan kepada panti kebugaran dan panti pijat yang melakukan praktek tidak sesuai dengan perijinan atau istilahnya panti pijat plus-plus. “Kita akan lakukan itu untuk pelaksanaan praktek dilapangan. Kalau soal perijinan kan bukan pada kewenangan kita. Tapi lebih pada praktek di lapangan. Sebab kita menerima sejumlah keluhan dari masyarakat, tokoh agama soal praktek panti kebugaran dan pijat yang menyalahi ijin pada pelaksanaannya. Seperti pijat plus,” terang anggota Komisi IV Damuri dari fraksi PDI Perjuangan, Minggu (1/4).

Komisi IV yang membidangi masalah sosail, agama dan pendidikan ini masih akan melakukan kordinasi dengan pemkot sehubungan dengan data-data panti-panti kebugaran dan pijat yang kian subur berdiri di Kota Balikpapan.

“Memang kita belum memiliki data berapa sih jumlah usaha di sector ini. Baik yang berijin amupun tidak berijin. Kita fokus pada praktek dilapangan usaha pijat dan kebugaran ini,” terangnya.

Pengecekan di lapangan kata Damuri untuk membuktikan kebenaran dari laporan yang disampaikan sejumlah warga kepada DPRD. Laporan itu disampaikan satu bulan lalu dan sekecil apapun laporan itu kata Damuri tetap akan ditindaklanjuti.

“Sekecil apapun itu harus kita sikapi dan jangan sampai itu terjadi. Kalau nanti benar apa yang dilaporkan dengan temuan di lapangan tentu perlu dilakukan penindakan segera,”
jelasnya.

Apalagi kata Damuri usaha panti kebugaran dan panti pijat ini kemungkinan juga memperkerjakan pagawai dibawah umur atau anak-anak.“Jelas ini menyalahi UU harus ditindak, tidak bisa dibiarkan,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *