Bupati Kukar Minta Wilayahnya Punya Branding yang Khas

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah. Foto istimewa

NewsKukar – Setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) diminta untuk menciptakan identitas khas yang membedakan masing-masing wilayah di Kukar. Permintaan ini disampaikan langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Menurutnya, identitas yang khas dapat memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat karena dinilai unik dan memiliki daya tarik wisata. Selain itu, hal ini juga dapat meningkatkan citra desa sehingga lebih dikenal secara luas.

“Desa harus di-branding agar memiliki ciri khas tersendiri. Hal ini bisa menciptakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Edi Damansyah belum lama ini.

Untuk diketahui, Kukar memiliki 193 desa dan 44 kelurahan yang tersebar di 20 kecamatan. Secara geografis, setiap kecamatan di Kukar memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Mulai dari wilayah yang berada di tengah pulau hingga yang terapung di atas permukaan danau. Belum lagi, keunikan adat dan budaya yang tumbuh dan berkembang di Kukar.

Bupati Edi Damansyah selalu bangga dengan keragaman adat dan budaya yang dimiliki Kukar. Sebagai wilayah yang heterogen, hampir seluruh kebudayaan yang ada di Nusantara tumbuh dan berkembang dengan baik di Kukar.

Menurut Edi Damansyah, keunikan-keunikan ini adalah modal penting untuk menciptakan branding yang unik di tiap daerah. Dengan demikian, identitas yang dimiliki oleh masing-masing wilayah tersebut bisa menjadi pemutar roda ekonomi masyarakat.

“Oleh karena itu, kita harus terus melestarikan adat dan budaya yang ada,” tandasnya. ADV

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *