Bupati Kukar Minta RT Perhatikan Lingkungan Lancarkan Program Sekolah

Bupati Kukar, Edi Damansyah (Istimewa)

NewsKukar – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menegaskan bahwa tidak boleh ada anak putus sekolah di Kabupaten Kukar karena masalah biaya. Ia mengimbau semua pihak untuk lebih peka terhadap kondisi pendidikan di Kukar.

“Terutama anak-anak usia sekolah, jangan sampai ada yang tidak sekolah, apalagi karena alasan biaya,” tegasnya pada Senin (6/5/2024).

Menurutnya, Ketua Rukun Tetangga (RT) adalah pihak yang paling mengetahui kondisi lingkungan terdekat. Oleh karena itu, ia menekankan agar seluruh Ketua RT lebih memperhatikan warganya.

Ketua RT juga diminta untuk segera mengidentifikasi dan melaporkan kepada pihak terkait jika terdapat anak putus sekolah di lingkungannya. Mereka juga diharapkan meminta pihak keluarga untuk mengajukan beasiswa agar anak tersebut bisa melanjutkan pendidikan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar telah menyediakan berbagai jenis beasiswa melalui program Beasiswa Kukar Idaman, termasuk beasiswa bagi anak yatim piatu dan warga kurang mampu.

“Untuk itu, tolong bagi para RT didata dengan baik, jangan sampai ada anak-anak Kukar tidak bersekolah hanya karena persoalan biaya,” tegasnya. ADV

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *