Jatah BBM Pejabat dan DPRD Balikpapan Dikurangi
2 January 2012
BPMP2T Balikpapan Bantah Lakukan Pungutan
2 January 2012

BPMP2T Balikpapan Terapkan System Online Perijinan

Balikpapan – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan tahun tahun ini menerapkan system online dalam pengurusan perijinan. Sebagai upaya pembenahan dan perbaikan system guna mengurangi kemungkinan terjadinya gratifikasi. Namun prosesnya akan dilakukan secara bertahap.  Kepala Badan Penanaman modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPMP2T) Pemkot Balikpapan Asranuddinsyah mengatakan, proses penggunaan system online tersebut akan bertahap dilakukan, mengingat tidak semua masyarakat telah menggunakan tekhnologi.

“2012 ini kita akan buat IT. Nanti sistemnya   Online tapi bertahap kan tidak semua masyarakat juga memiliki fasilitas IT, jadi kita juga lakukan bertahap. Anggaran di 2012 sudah ada untuk system ini,” kata Kepala BPMP2T Asranuddinsyah, Senin (2/1)

Program ini katanya akan ditender pada 2012 namun Asra mengaku tidak ingat anggaran program IT untuk kantornya. Pelaksanaan perijinan online ini kata Asra baru dilakukan di sejumlah kota. 

“Ya saya tahu Jogya, tidak semua kota terapkan model online ini. Tapi kita akan lakukan itu walaupun kantor kita saja belum memadai. Mau dibangun-bangun belum jadi-jadi mungkin nanti gadis (gabungan dinas),” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *