Syahril : Jalan Terbaik Adalah KLB
14 December 2011
Inflasi Balikpapan Diprediksi 7%
15 December 2011

Liga Indonesia Jamin Kompetisi ISL

Balikpapan - PT. Liga Indonesia (LI) menjamin kompetisi Indonesia Super League (ISL) tetap berjalan terus sesuai jadwal dan tidak terpengaruh atas kisruh yang terjadi. Jaminan itu disampaikan Direktur PT. LI Syahril Taher, Rabu (14/12) malam. Meski kata Syahril, telah turun putusan Komisi Disiplin PSSI yang menghukum klub-klub yang bertanding di ISL, termasuk dirinya selaku Direktur Badan Liga Indonesia (BLI). Bahkan besok divisi utama akan menggelar laga perdana atau kick off antaranya PSIM Jogya vs Perita Tangerang.

“Saya jamin ISL jalan terus, tidak pengaruh atas kondisi ini. Saya jamin itu,” tegasnya.

Menurut Syahril, apa yang dilakukan klub-klub yang bergabung dalm ISL adalah karena tidak ingin ikut sakit dengan kondisi pengurus PSSI yang awalnya menjadi harapan pemilik klub.

“ Coba anda lihat, Exco saja berkelahi dengan ketuanya padahal Exco itu untuk penegakan aturan,” ucapnya.

Ia pun mencontohkan lagi, pelatih Usia-23 Rahmad Darmawan yang mundur. “Lihat lagi RD mundur dari Timnasitu ada apa PSSI, kenapa dia mundur,” imbuhnya.

Lalu kata Syahril, tim yang tergabung dalam ISL merupakan tim yang memiliki kualitas yang terbaik karena dihuni pemain bintang. “ Di ISL itukan tim-tim bagus. kalau PSSI nya benar kenapa mereka tidak ikut di IPL tapi malah ikut di ISL,” terangnya.

Soal sangsi komdis kepada dirinya dan Persiba, Syahril tidak mengganggp serius dan tidak takut atas semua keputusan komdis PSSI. “ Saya hanya takut kalau dilarang sholat. Makanya banyak sholat untuk hindari hal-hal yang tidak baik,” tandasnya.

Sementara Ketua Divisi Legal Persiba DR. Muhdar mengatakan Persiba tidak terlalu merisaukan sangsi yang dikeluarkan PSSI dan Persiba tidak perlu menanggapi serius hukuman tersebut.

“Apa dilakukan Klub-klub ini merupakan akumulasi  persoalan-persoalan di PSSI yang dari Hulunya tidak dituntaskan tapi malah hanya melihat masalah di hilirnya saja,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *