Badan Hukum Angkutan Massal
19 December 2011
Heru Siap Pimpin Demokrat Balikpapan
19 December 2011

Rp 600 Ribu Bagi Korban Kebakaran

Balikpapan- Pemerintah Kota Balikpapan memutuskan untuk memberi bantuan biaya sewa rumah sebesar Rp600 ribu hingga Rp700 ribu per bulan per kepala keluarga. Asisten I Setdakot Balikpapan M. Arpan mengatakan bantuan tersebut sesuai dengan SK Walikota Balikpapan tentang bencana. “Besarannya segitu. Kami masih akan proses kelengkapan administrasinya agar bisa segera dicairkan,” ujarnya hari ini.

Arpan mengatakan bantuan tersebut sama seperti bantuan yang diberikan Pemkot untuk korban kebakaran di Klandasan Ulu. Selain alasan kemanusiaan, bantuan ini juga sebagai wujud untuk menghindari diskriminasi atas bantuan bagi korban bencana.

Arpan menambahkan nantinya korban kebakaran Balikpapan Permai bisa mencari rumah tinggal sehingga tidak harus tinggal di pengungsian. Bantuan yang diberikan Pemkot berfungsi sebagai stimulan dalam membantu proses peralihan tersebut.

1 Comment

  1. […] Rudenim Balikpapan memang hanya menyediakan tempat penampungan pengungsi serta pengamanannya.  Organisasi internasional IOM bersama UNHCR yang mengurusi seluruh […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *