Pembangunan Stadion Balikpapan Butuh Rp 732 M
8 March 2012
SPBU Dalam Kota Dilarang Jual Solar Subsidi
8 March 2012

Balikpapan Siapkan Antisipasi Demo BBM

Balikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur sudah berkoordinasi dengan kepolisian menyusul agenda aksi demo penolakan kenaikan BBM. Aparat diharapkan mampu mengendalikan aksi massa agar berlangsung tertib dan aman. “Sudah dilakukan koordinasi dengan polisi,” kata Wakil Wali Kota Balikpapan, Heru Bambang, Kamis (8/3).

Pemkot Balikpapan sudah mensinyalir adanya aksi demo massa besar besaran pada 23 – 25 Maret mendatang berfokus di pusat kota. Aksi akan dilakukan segenap elemen masyarakat mahasiswa serta LSM.

Pemerintah daerah dan polisi, kata Heru langsung bereaksi dengan menggelar rapat khusus untuk penentukan langkah antisipasi. Disimpulkan peningkatan pengamanan musti dilakukan jelang penerapan kebijakan kenaikan harga BBM pada 1 April nanti.

“Kita betul-betul jaga itu jangan sampai aksi mereka ditumpangi,” tukasnya.

Pemerintah Balikpapan, kata Heru sudah diperintahkan melakukan pengaturan arus lalu lintas sehingga masyarakat pengguna jalan tidak terlalu terkena imbas aksi demontrasi. Massa Balikpapan juga dihimbau untuk tidak melakukan aksi anarkis yang mengganggu keamanan dan ketertiban.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *