Rumah Dinas Pimpinan Dewan Balikpapan Akan Dibangun
9 February 2012
Kaltim Butuh Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir
10 February 2012

Balikpapan Tingkatkan Layanan Dan Kepedulian

Balikpapan – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mencanangkan peningkatan pelayanan dan kepedulian kepada masyarakat guna mempercepat lajut pembangunan. Pencanangan itu dilakukan dalam upacara HUT Kota Balikpapan ke 115 yang jatuh pada 10 Februar. Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan peningkatan layanan serta kepedulian dari seluruh aspek masyarakat akan memberikan rasa nyaman bagi pengusaha yang ingin berinvestasi.

“Melalui HUT Ke-115 diharapkan bisa menjaga dua hal ini untuk menjadikan Balikpapan sebagai kota yang layak dihuni,” kata Rizal saat Upacara Peringatan HUT Kota, pagi tadi.

Misi Kota Balikpapan sebagai kota industri dan jasa menjadikan pelayanan dan kepedulian sebagai dua hal penting dalam pertumbuhan pembangunan. Sebab investor menuntut kondisi yang aman dan nyaman sebelum menanamkan modalnya.

Rizal mengungkapkan beberapa fokus masalah yang harus diselesaikan oleh Pemkot seperti kemacetan dan banjir. Perlu ada penanganan menyeluruh guna mengantisipasi meluasnya masalah yang masih ada di Balikpapan.

Peningkatan kualitas angkutan umum melalui penyediaan sarana angkutan umum masal (SAUM) akan segera direalisasikan. Hal ini diharapkan bisa mengurangi kepadatan keñdaraan di jalan. Ia juga mengharapkan masyarakat bisa bekerja sama dengan pemerintah untuk mewujudkan percepatan pembangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *