Berkas Dokumen Guru Honor Penajam Dipertanyakan
Berkas Dokumen Guru Honor Penajam Dipertanyakan
25 August 2014
Balikpapan Targetkan Bangun Dua Jembatan Layang
26 August 2014

Balikpapan Antisipasi Virus Ebola

Balikpapan Antisipasi Virus Ebola

Terminal bandaraNewsBalikpapan –
Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur memasang detektor pemindai suhu tubuh guna mengantisipasi merebaknya virus ebola. Detektor ini dipasang di sejumlah pintu masuk kota seperti Bandara Sepinggan maupun Pelabuhan Semayang Balikpapan.

“Sudah kami pasang saat virus ebola merebak di sejumlah negara,” kata Sekretaris Dinas Kota Balikpapan, Balerina, Selasa (26/8).

Balerina mengatakan kota Balikpapan menjadi tujuan orang orang dari berbagai negara. Menurutnya sudah sewajarnya Balikpapan menerapkan langkah antisipasi guna memberikan rasa aman bagi warganya.

Alat deteknor tersebut, kata Balerina berfungsi mengukur suhu tubuh penumpang maupun kru pesawat dan kapal. Sehingga akan ketahuan jika ada penumpang yang suhu badannya diambang batas.

Menurutnya, tidak semua bandara di Indonesia yang dipasangi thermal scanner karena hanya bandara Internasonal yang dipasang. Bandara Sepinggan dipasangi alat itu karena merupakan bandara Internasonal dan salah satu tersibuk di Indonesia.

“Pekerja perusahaan-perusahaan minyak di Balikpapan ada yang berkebangsaan Afrika,” paparnya.

Balerina menambahkan belum ditemukan ada penumpang pesawat, ataupun masyarakat yang tertular virus ebola. Pihaknya terus memantau, bukan hanya di Bandara dan pelabuhan juga di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.