Ada Empat Jenis Narkoba Beredar di Balikpapan
16 May 2012
Ribuan Umat Kristiani Balikpapan Doa Bersama
18 May 2012

Akhir Mei, 392 Proyek di Balikpapan Dilelang

Balikpapan - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menargetkan sebanyak 392  proyek kegiatan dalam APBD 2012 senilai Rp400 miliar, akan selesai di lelang pada akhir bulan ini atau tepatnya 25 Mei mendatang.Sampai dengan minggu ini sudah sekitar 199 paket kegiatan yang selesai lelang dan telah diumumkan ke masyarakat. Kepala Bagian Pembangunan Agus budi Prasetyo mengatakan  saat ini jumlah kegiatan yang telah dilelang mencapai 199 kegiatan atau penyerapan sekitar 50 persen. Diharapkan pada 25 Mei mendapatang seluruh kegiatan sudah dapat diselesaikan dan masuk proses lelang.

“Pada dua pekan lalu baru 35 persen saja  yang lelang tapi minggu ini sudah lebih 50 persen kegiatan yang selesai lelang. Kita harapkan penyerapan anggaran dapat lebih maksimal pada 2012 ini,” ucap Agus, Selasa (16/5) siang tadi.

Sebelumnya bagian pembangunan menetapkan batas akhir penyelesaian kegiatan pada pertengah Mei ini namun sejumlah skpd dan dinas meminta kelonggaran agar batas akhir ditetapkan akhir Mei.

“Karena memang ada sejumlah proyek yang belum dapat dilelang  akibat permasalahan seperti pembebasan lahan,” katanya.

Budi menjelaskan dari hampir 400 kegiatan itu, terdapat 23 kegiatan besar seperti kegiatan perbaikan drainase. Total anggaran yang siapkan pada 2012 ini sebesar Rp70 miliar.

Diakuinya, ada 4 hingga 5 proyek kegiatan yang berpotensi untuk didrop atau dialihkan ke 2013 karena persoalan pembebasan lahan. Namun besaran proyeknya hanya sekitar Rp5 miliar. Seperti lanjutan normalisasi sungai Ampal, drainase Rt 56 kelurahan Sepinggan, drainase Simpang Balikpapan Permai- Simpang Damai, dan  drainase Simpang Sepinggan.

“Kita beri waktu sampai Rabu depan. Pihak kecamatan, lurah dan bagian perlengkapan upayakan untuk selesaikan. Kalau laporan belum selesai kita rasionalisasi untuk tahun depan tapi kalau bisa selesai berarti pengerjaan bisa dilanjutkan,”jelasnya.

Budi menambahkan, nantinya setelah 25 Mei mendatang, pihaknya  akan melaporkan perkembangann seluruh kegiatan proyek 2012 tersebut, kepada Walikota dan DPRD Balikpapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.