UMK Balikpapan di Sepakati Rp1,25 juta
2 December 2011
Dewan Balikpapan Meninggal Mendadak
2 December 2011

Abraham Terpilih Jadi Pimpinan KPK Periode 2011-2015

 Jakarta - Abraham Samad akhirnya terpilih menjadi Ketua KPK periode 2011-2015 yang dilakukan 56 anggota Komisi III DPR RI, melalui voting Jumat (2/12). Abraham mengalahkan empat kandidat lainnya. Dalam pemilihan itu Abraham meraih suara terbanyak dengan jumlah 43 suara, diikuti Busyro Muqoddas meraih 5 suara, kemudian Bambang Wijayanto meraih 4 suara, Zulkarnain mendapat 4 suara dan Adnan Pandu Praja meraih 1 suara.

Hasil voting tersebut dibacakan Ketua Komisi III Benny Kaharman, yang langsung mendapat persetujuan seluruh anggota Komisi III, seperti yang disiarkan stasiun televisi swasta. 

Sebelumnya, anggota Komisi III memilih 4 pimpinan KPK. Dimana dalam pemilihan tersebut Abraham, Bambang, Adnan dan Zurkanain Sedangkan mantan Ketua PPATK Yunus Husein, Aryanto Sutadi, Abdullah Hehamahua dan Handoyo Sudrajat gagal terpilih.

Abraham adalah lulusan daru Universitas Hasanuddin dan meraih gelar doctor pada tahun 2010 lalu. Pria kelahiran Makassar 27 November 1966 atau berusia 44 tahun ini berlatar belakang pengacara dan Koordinator ACC (Anti Corruption Committee) di Sulawesi Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *