Aparatur Pemerintah Harus Disiplin dan Profesional
19 April 2012
Pedagang Pasar Inpres Tolak Pembangunan Mall
19 April 2012

SMK Negeri 6 Balikpapan Rekruit 100 Siswa

Balikpapan – Mesk belum tuntas penyelesaian pembangunan SMK Negeri  6 Balikpapan, Dinas Pendidikan Kota Balikpapan menyatakan tetap membuka pendaftaran untuk tahun ajaran 2012. Targetnya sebanyak 100 siswa dapat terjaring untuk jurusan Informatika teknologi(IT). Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan Syahrumsah mengatakan nantinya siswa SMK 6 untuk sementara akan ditampung di SMK 1 masih menggunakan fasilitas belajar di SMK 1, Balikpapan Selatan.

“Ini konek dengan PPDB Perwali bahwa kita sudah dapat menjaring 100 siswa dengan pola pembagian Bina lingkungan, Reguler maupun gakin,”terangnya disela-sela mendampingi walikota meninjau pelaksanaan UN.

Menurutnya operasional SMK 6 secara keseluruhan ditargetkan mulai tahun 2013 mendatang. Untuk guru pengajar semntara ini berasal dari guru SMK 1, 2 dan SMK 3. “ Harapan kami kenyatakan edepan ini dibangun ruang praktek siswa (RPS) dan ruang lainya,” ucapnya.

Sementara itu Anggota Komisi IV Miran berharap pada 2013 SMK 6 dapat beroperasional secara penuh. Sehingga masyarakat Balikpapan Utara tidak lagi harus mencari sekolah kejuruan ditengah kota. “ Harapan kita itu, kan untuk dekatkan dengan masyarakat Utara SMK 6 ini berdiri,” ucap anggota Fraksi Demokrat ini.

SMK 6 nantinya akan dilengkapi fasilitas workshop (ruang praktek), ruang guru dan sejumlah fasilitas lainya. Di ketahui, pada Selasa lalu, Walikota didampingi asisten III Fauzi dan Wakapolres, anggota Komisi IV  menyempatkan diri berkunjungan ke SMK 6 yang berdiri megah dan kokoh. Lokasi berada di jalan Soekarno Hatta kilometersaat ini telah berdiri ruang kelas bergaya arisitektur modern. 

“bagus bangunannya seperti model di SMA 9,” tambah Miran.

                                                                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *