19 April 2012

Pedagang Pasar Inpres Tolak Pembangunan Mall

Balikpapan –

Sebanyak 641 pedagang Pasar Inpres Kebun Sayur, Balikpapan Barat menolak rencana pemkot melakukan perluasan dan modernisasi pasar seperti keberadaan Mall Plaza kebun Sayur. Penolakan mereka berdasarkan pengalaman dua tahun berjalanya Plaza Kebun Sayur yang berdiri kokoh diseberangnya.

“Orang modal besar  saja nanti yang menempati kios kalau ini dijadikan mall lagi. Lihat saja kita yang tadinya berjualan di depan  setelah jadi mall kita tersingkir ditempatkan di belakang. Akibatanya kios kita sepi dan banyak pedagang yang tutup kiosnya karena sepi pengunjung,” terang Yuli

19 April 2012

SMK Negeri 6 Balikpapan Rekruit 100 Siswa

Balikpapan –

Mesk belum tuntas penyelesaian pembangunan SMK Negeri  6 Balikpapan, Dinas Pendidikan Kota Balikpapan menyatakan tetap membuka pendaftaran untuk tahun ajaran 2012. Targetnya sebanyak 100 siswa dapat terjaring untuk jurusan Informatika teknologi(IT).

Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan Syahrumsah mengatakan nantinya siswa SMK 6 untuk sementara akan ditampung di SMK 1 masih menggunakan fasilitas belajar di SMK 1, Balikpapan Selatan.

19 April 2012

Aparatur Pemerintah Harus Disiplin dan Profesional

Balikpapan –

Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Sayid MN Fadli berpendapat aparatur pemerintah dituntut untuk terusmeningkatkan kinerjanya guna merealisasikan program reformasi birokrasi yang di dengungkan pemerintah pusat.

Sayid mengatakan reformasi birokrasi berhubungan dengan budaya etos kerja karena menjadi parameter bagi tingkat produktifitas. "Ini sudah keseharian kita. Tinggal bagaimana menularkan dengan staf terkait dengan disiplin dan etos kerja profesional," ujarnya.