Hingga Pertengahan Maret PAD SBW Baru Rp29 juta
25 March 2012
Balikpapan Bentuk Tim Penanganan Wabah Tomcat
26 March 2012

Harga Cabe di Balikpapan Tembus Rp50 ribu

Balikpapan – Harga bumbu dapur di sejumlah pasar tradisional di Balikpapan kini mulai merangkak naik . Bahkan harga cabe telah menembus Rp50 ribu per kilogramnya, dari sebelumnya Rp25 ribu per kilogramnya. Harga cabe memang terus mengalami kenaikkan dalam beberapa bulan terakhir. Harga dasar cabe awalnya hanya Rp14 ribu, naik menjadi Rp16 ribu naik lagi menjadi Rp18 ribu dan naik lagi menjadi Rp20 ribu, hingga mencapai Rp25 ribu.

“Harga cabe dalam beberapa bulan terus naik, dulu masih Rp14 ribu per kilogramnya, terus mengalami kenaikkan hingga sampai Rp25 ribu, tapi sekarang sudah naik lagi 100 persen menjadi Rp50 ribu,” kata Inneke warga Kompleks Perumahan Rengganis Ringroad, Senin (26/3) siang tadi.

Menurutnya, kenaikkan tersebut karena stok cabe di pasar tradisional mulai menipis hingga membuat harganya naik. “Saya tadi pagi baru belanja di Pasar Pandansari, kata pedagang kenaikkan karena stok cabe yang mulai menipis,” terang wanita yang memiliki dua putri ini.

Kenaikkan tersebut dikeluhkan sejumlah ibu rumah tangga. Pasalnya bukan hanya cabe yang mengalami kenaikkan. Sejumlah harga bumbu dapur lainnya juga mengalami kenaikkan.

“Harga daun bawang juga sudah menjadi Rp16 ribu perkilogramnya, sebelumnya hanya Rp12 ribu. Kalau tomat Rp12 ribu per kilogramnya. Sedangkan untuk bawang merah dan bawang putih Rp12 ribu per kilogramnya,” tandasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *