Paket OMG Telkomsel, Akses Youtube dan Sosial Media
11 October 2019
Infrastruktur Listrik Ibu Kota Masih Minim
16 October 2019

Bupati Lantik Pengurus KTNA di Pesisir Anggana

NewsTenggarong –

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik dan mengukuhkan pengurus Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) di wilayah pesisir Kecamatan Anggana di Balai Muara Pantuan, Rabu (10/10/2019).

Edi Damansyah mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dan sekaligus Ketua KTNA Kukar mengucapkan selamat mengemban amanah dan tugas-tugas pengabdian kepada seluruh jajaran pengurus KTNA Desa Muara Pantuan, Tani Baru dan Sepatin yang dikukuhkan.

“Semoga dengan dukungan pengurus KTNA Muara Pantuan, Tani Baru, dan Sepatin ini dapat mendorong percepatan pembangunan pertanian dalam arti luas termasuk sektor kelautan dan perikanan di Kukar, khususnya di Kecamatan Anggana,” ujarnya.

Lebih lanjut Edi mengharapkan usai dilantiknya pengurus KTNA tersebut, dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam memberikan solusi yang cerdas dan meningkatkan peranannya saat ini dan dimasa mendatang, tentunya guna mensukseskan program pembangunan pertanian pemerintah/pemerintah daerah baik sebagai pelaku usaha, penyuluhan ataupun memotivasi anggota kelompok tani pelaksana.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa KTNA sebagai mitra pemerintah, harus dapat menjalan peran dan fungsinya dengan baik serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat,”ujar Edi.

Kemudian ketua KTNA Kecamatan Anggana Rahmat Amin mengatakan selamat kepada pengurus KTNA yang sudah dilantik, tentunya pengurus KTNA agar tidak sekedar formalitas semata usai dilantik, namun dapat menjalankan kegiatan sesuai visi dan misi organisasi

“Semoga pengurus KTNA terlantik dapat membawa manfaat bagi kemajuan daerah kita serta mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah menjadikan masyarakat yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan,” ujar Rahmat Amin.

Pada kesempatan itu, Bupati Edi Damansyah menyerahkan bantuan mesin untuk perahu nelayan, berupa 30 unit mesin diesel dan mesin ketinting kepada kelompok Karya Anak Bangsa Kecamatan Anggana.
Edi berpesan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya nelayan yang ada guna meningkatkan perekonomian.

“Saya harapkan kepada kelompok yang mendapatkan bantuan ini agar bisa menjaga, memelihara dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Edi.

Untuk diketahui acara itu dihadiri oleh ketua KTNA Provinsi Wisdianto, Camat Anggana Hj Norhairi, jajaran pemerintah kabupaten dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng. ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *