Telkomsel Sambut Ibu Kota di Kalimantan
Telkomsel Sambut Ibu Kota di Kalimantan
23 August 2019
Orangutan Pun Bersekolah di Samboja
Orangutan Pun Bersekolah di Samboja
26 August 2019

Bupati Kukar Pantau Layanan Puskesmas

Bupati Kukar Pantau Layanan Puskesmas

Bupati Kukar Pantau Layanan PuskesmasNewsTenggarong –

Guna memantau peningkatkan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakatnya, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meninjau Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) kilo meter 4 Kecamatan Loa Janan, tengah pekan tadi.

Edi Damansyah merasa bersyukur bisa langsung bersilaturahmi dan berdialog langsung dengan para pasien serta para petugas Puskesmas Loa Janan.

Dikatakannya, Pemkab Kukar melalui Dinas Kesehatan sangat berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat dalam rangka peningkatanan kualitas sumber daya manusia di Kukar.

“Salah satunya yaitu selalu berupaya memberikan dan memfasilitasi  berbagai sarana kesehatan,” ujarnya.

Untuk itu, Edi mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar rutin memeriksakan kesehatan, khususnya bagi ibu hamil, anak Balita (bawah lima tahun) dan lansia (lanjut usia).

Sebab di Puskesmas masyarakat akan mendapat pelayanan kesehatan secara gratis oleh para petugas kesehatan. Walaupun dengan keterbatasan dokter, maupun perawat pihak Puskesmas selalu memberikan pelayanan terbaik.

Untuk itu, Edi Damansyah berharap kepada jajaran Puskesmas KM 4 Loa Janan, agar lebih semangat dalam bekerja dengan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Walaupun saat ini di Puskesmas Loa Janan Km 4 masih kekurangan dokter, namun menurut Edi semangat yang diberikan kepada masyarakat sangat luar biasa.  Hal ini terlihat dengan besarnya antusias masyarakat untuk datang berobat di Puskesmas Loa Janan Km 4.

“Kerja keras kerja bersama , Betulungan Etam Bisa, semoga berbagai penyakit yang di temui dimasyarakat dapat diselesaikan dan masyarakat bisa sembuh seperti yang diharapkan,” harap Edi.

Dalam kunjunga tersebut Edi juga berdialog dengan beberapa pasien yang berobat mengenai pelayanan yang diberikan petugas, sekaligus meninjau beberapa ruangan pelayanan seperti ruang poli umum, ruang, bersalin, ruang  rawat inap, ruang apotek, gudang dan lain – lain.

Pada Kunjungan itu, Edi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Dr Martina Yulianti, Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Dafip Haryanto, Kadis Pekerjaan Umum  M Yamin serta beberapa Kepala OPD lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *