Peraturan BPN 2010 Makin Persulit Sertifikasi Tanah
26 December 2011
Diperbatasan Kaltim Satu Guru Mengajar Tiga Bidang Study
27 December 2011

BPN Balikpapan Optimis Hapus Suap Instansinya

Balikpapan - Setidaknya dalam kurun tahun 2011 Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Balikpapan mengaku telah menyelesaikan sebanyak 9000 sertifikat tanah. Tahun 2012 BPN Kota Balikpapan berjanji akan meningkatkan pelayanan untuk pengurusan sertifikat tanah. “Kedepan kita akan terus meningkatkan jumlah sertifikasi tanah dan memberikan kepastian pelayanan kepada masyarakat, terutama atas banyaknya keluhan masyarakat terhadap pengurusan sertifikat tanah yang rumit dan lama.” kata Kepala BPN Kota Balikpapan Muhamad Hikmad, Selas (27/12).

Sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat Hikmad berjanji tahun 2012, BPN Kota Balikpapan akan terus melakukan pembenahan khususnya masalah gratifikasi dan waktu pengurusan sertifikat yang ditargetkan paling lama 35 hari .

“Kalau ada anak buah saya yang macam-macam laporkan saja ke saya. Dan ini bagian dari upaya kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Selain tiu kata Hikmad , BPN kota sepanjang tahun 2011 juga telah menyelesaikan 600 sertifikat gratis melalui program nasional agrarian atau Prona. “ Untuk Prona ditahun 2012  kita masih menunggu alokasi dari anggaran dari BPN,” tandasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *