Kelompok Tani Kutim Ungkap Pencaplokan Tanah Jadi Tambang
24 May 2023
Rumah BUMN Nunukan Usung Peningkatan Ekonomi Perbatasan
26 May 2023

Rumah BUMN Kukar Gelar Pelatihan Packaging Produk

NewsBalikpapan – Rumah BUMN Kutai Kertanegara menyelenggarakan pelatihan packaging produk bagi UMKM yang dinaungi oleh Rumah BUMN Kukar. Pelatihan yang diikuti kurang lebih 50 peserta dari berbagai macam UMKM di Kukar menitikberatkan pada bentuk packaging dan kesesuain bahan yang digunakan sebelum dilakukan pengiriman produk.

Siti Hawa selaku mentor pada kegiatan kali ini berharap para peserta bisa mengaplikasikan hasil pelatihan ini dengan tepat sehingga produk-produk yang akan dikirimkan kepada konsumen dapat diterima dengan baik dan sesuai harapan konsumen.”

Pelatihan ini awalnya berfokus pada UMKM yang usahanya berbasis online yang mengandalkan jasa pengiriman sebagai ujung tombak pemasarannya. Namun seiring berkembangnya jaman packing produk menjadi salah satu yang menjadi perhatian dalam memasarkan suatu produk baik bagi pelaku usaha online maupun offline,”tutur Siti Hawa.

“Hal tersebut yang coba kami explore dan kami bagikan kepada pelaku usah kecil dan menengah untuk bisa memasarkan produknya lebih baik lagi dengan packaging yang baik dan menarik,” tutup Siti Hawa.

Manajer PLN ULP Tenggarong Imam Saryoga yang membawahi RB Kukar berharap kegiatan pelatihan seperti ini bisa dimaksimalkan oleh setiap UMKM yang hadir agar produk-produknya bisa bersaing ditengah fenomena digitalisasi layanan dan jasa yang sedang popular saat ini. Oleh karena itu update pengetahuan terkait trik memasarkan produk baik offline dan online harus dibekali kepada pelaku usah kecil dan menengah sehingga bisa bersaing dengan brand-brand lain.

“Kami berharap pelatihan yang sifatnya pengayaan dan pemberdayaan seperti ini bisa sering dilakukan dan diupdate secara periodik agar agar UMKM yang ada di RB Kukar bisa terus kompetitif menghasilkan produk-produk yang tidak hanya berkualitas tapi juga punya pasar dan segmen tersendiri buat pelanggannya dengan Teknik pemasaran yang benar salah satunya lewat pelatihan packaging ini,” ujar Imam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *